Pilpres 2019

Partai Golkar Tentukan Cawapres untuk Dampingi Jokowi, Tapi Harus Lakukan Ini Dulu

DPP Partai Golkar sebaiknya menggelar Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas untuk menjaring sejumlah nama

Partai Golkar Tentukan Cawapres untuk Dampingi Jokowi, Tapi Harus Lakukan Ini Dulu
istimewa
Prof Anwar Arifin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sampai saat ini, DPP Partai Golkar belum menentukan nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Nah, DPP Partai Golkar sebaiknya menggelar Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas untuk menjaring sejumlah nama yang bakal diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden.

Penentuan nama bakal calon cawapres melalui forum Rapimnas ini merupakan cara yang paling demokratis karena menyerap semua aspirasi daerah.

Baca: Ferdinand Tagih Janji Denny Siregar Mundur Jadi Pendukung Jokowi Usai Kasus Habib Rizieq SP3

“Saya kira forum yang paling baik adalah menggelar Rapimnas. Siapa pun nama –nama yang terpilih menjadi bakal calon, sudah sangat legitimate karena dipilih melalui Rapimnas,” ujar anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Prof Anwar Arifin, Jumat (4/5/2018) menanggapi bursa cawapres dari Golkar yang akan diusung dalam pemilihan presiden mendatang.

Usulan menggelar Rapimnas ini kata mantan anggota DPR dua periode ini, untuk membiasakan tradisi demokrasi di internal partai dan menghindari pengambilan keputusan yang sentralistik, apalgi untuk sebuah keputusan yang strategis.

“Jadi, aspirasi seluruh daerah harus diakomodasi, lalu dikerucutkan untuk diputuskan,” katanya.

Baca: Jadwal Live RCTI Brighton vs Manchester United Malam Ini di Liga Inggris Pekan 37

Anwar Arifin yang dikenal juga sebagai pakar komunikasi ini menegaskan, untuk menggelar Rapimnas tidak sulit, apalagi soal cawapres adalah masalah yang sangat strategis bagi Partai Golkar.

“Bisa secepatnya digelara Rapimnas, satu hari cukup, karena agendanya sudah jelas penentuan bakal calon wakil presiden,” katanya.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help