Berita Olahraga

Sabet Emas Piala Danrem, Petinju Putri Banjarmasin Ini Makin Pede Tatap Kompetisi Pelajar 2018

Petinju asal Banjarmasin, Maria Ulfah tengah mempersiapkan diri menyongsong ajang Kompetisi Pelajar 2018.

Sabet Emas Piala Danrem, Petinju Putri Banjarmasin Ini Makin Pede Tatap Kompetisi Pelajar 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Petinju Banjarmasin, Maria Ulfah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petinju asal Banjarmasin, Maria Ulfah tengah mempersiapkan diri menyongsong ajang Kompetisi Pelajar 2018. Ia akan berlaga di kelas 60 kg youth.

Demi mempersiapkan diri bertarung maksimal, Maria Ulfah mengikuti latihan sebanyak lima kali dalam sepekan, yakni setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu di Wisma Antasari, Banjarmasin.

"Target saya insya Allah bisa meraih medali emas, termotivasi dari hasil Piala Danrem kemarin saya meraih emas," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Medali emas tersebut diraih atlet kelahiran 5 Nopember 2000 ini, di kelas 60 kg youth usai mengalahkan petinju dari Banjarbaru, Yunita Maharani.

Baca: Beredar, Foto Mirip Anies Baswedan Tidur di Kabin Pesawat Penerbangan First Class

Pada laga final, Maria Ulfah yang seharusnya bermain tiga ronde hanya menyelesaikan satu ronde saja. Lantaran lawan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Diakuinya, hasil tersebut menjadi modal dan suntikan motivasi berlaga di kejuaraan selanjutnya. Terlebih di kejuaraan Piala Danrem 2018 merupakan event pertama yang diikutinya selama beberapa kali ajang ini bergulir.

Baca: Ngaku Go Internasiaonal, Harga Baju Lucinta Luna Bikin Heboh! Baju Murah, Sombongnya Parah

Baca: Sponsor Jadi Magnet Kemajuan Sepakbola di Banua, BPFC: Sudah Jadi Kebutuhan Tim

Selain juara Piala Danrem 2018, pada 2017 lalu siswi kelas XII SMA PGRI Banjarmasin ini berhasil merebut medali perunggu di perhelatan Porprov Kalsel, yang berlangsung di Tabalong. Meskipun saat itu, belum genap setahun ia menekuni tinju.

Ia pun berharap dapat meraih prestasi lebih baik lagi di berbagai kejuaraan. Tidak hanya di tingkat daerah saja melainkan juga di event-event nasional.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved