Kabupaten Balangan

Warga Desa Liyu Antusias Periksa Gigi yang Digelar Pengurus Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3

Pemkab Balangan bekerjasama dengan Pengurus Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3 menggelar bakti sosial penyuluhan

Warga Desa Liyu Antusias Periksa Gigi yang Digelar Pengurus Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3
istimewa
antusias warga desa liyu saat bakti sosial penyuluhan dan pengobatan massal yang Pengurus Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan bekerjasama dengan Pengurus Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3 menggelar bakti sosial penyuluhan dan pengobatan massal di Desa Liyu, Kecamatan Halong, kemarin.

Bupati Balangan H Ansharuddin berkesempatan hadir langsung untuk melihat kegiatan yang sangat mendukung visi misi Kabupaten Balangan yaitu bidang kesehatan itu.

Kepada banjarmasinpost.co.id ia mengatakan, pendekatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini, bertujuan untuk melakukan monitoring sejauh mana masyarakat di Kabupaten Balangan dapat dilayani oleh para petugas kesehatan, serta memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan kepada warganya.

Baca: Jeje Govinda Ungkap Perbedaan Kelakuan Syahnaz Setelah Resmi Menikah

Ia mengharapkan, dengan dilakukannya bakti sosial ini masyarakat bisa terlayani secara maksimal, dan para petugas kesehatan juga dapat melakukan penelitian ataupun riset kebutuhan apa yang harus dipersiapkan saat ini, serta langkah-langkah kesehatan lainnya untuk menciptakan masyarakat Balangan yang sehat.

"Bakti sosial kesehatan kali ini selain dilakukan pengobatan gratis juga dilakukan pemeriksaan, dan tindakan apabila ada warga yang mengalami keluhan, atau mengalami sakit gigi, karena para dokter dokter gigi didatangkan langsung untuk memeriksa dan melakukan tindakan medis lainnya," ujarnya.

Baca: Beredar, Foto Mirip Anies Baswedan Tidur di Kabin Pesawat Penerbangan First Class

Oleh karenanya, Bupati Ansharuddin sangat berterima kasih kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3 yang bisa berhadir, serta memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada warganya.

Sementara itu Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Banua 3 yaitu Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Kabupaten Hulu sungai Tengah, drg Sudirman mengatakan, bahwa dokter-dokter gigi yang dikerahkan berjumlah 29 orang, agar bisa melayani seluruh pasien yang ada di desa di Kabupaten Balangan.

Lebih jauh dia berharap, ketersediaan dokter gigi di Kabupaten Balangan idealnya adalah sebanyak 12 orang, namun sampai hari ini yang tersedia hanya sebanyak 5 orang.

Baca: Ngaku Go Internasiaonal, Harga Baju Lucinta Luna Bikin Heboh! Baju Murah, Sombongnya Parah

"Saya berharap kepada Bupati Balangan agar kedepan bisa memprogramkan penambahan dokter gigi di Kabupaten Balangan agar bisa melayani seluruh warga di Kabupaten Balangan," harapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa menurut riset yang dilakukan pada tahun 2010 kesehatan gigi khususnya di Kabupaten Balangan masih belum mendapat perhatian serius dari warga, hal ini dibuktikan bahwa banyaknya warga Balangan yang sudah mengalami masalah kesehatan gigi pada usia muda.

"Kembali saya berharap, melalui kegiatan ini warga di masyarakat masyarakat Kabupaten Balangan bisa memahami betul Bagaimana cara merawat gigi yang benar, serta akibat-akibat yang ditimbulkan apabila gigi dalam keadaan tidak sehat," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help