Berita Olahraga

32 Tim Ambil Bagian dalam Turnamen Futsal Antar Panti Asuhan, Tim Panti Ridho Makmur Incar Runner Up

Gubernur Kalsel melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar kompetisi futsal Paman Birin Cup, bertajuk turnamen futsal

32 Tim Ambil Bagian dalam Turnamen Futsal Antar Panti Asuhan, Tim Panti Ridho Makmur Incar Runner Up
istimewa
Tim Panti Asuhan Ridho Makmur latihan di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar kompetisi futsal Paman Birin Cup, bertajuk turnamen futsal antar panti asuhan se Kalsel 2018.

Sebanyak 32 tim panti asuhan se Kalsel, bakal berlaga pada gelaran yang dihelat di Suria Arena Banjarmasin, pada 8-10 Mei 2018.

Satu tim panti asuhan yang turut serta, yakni Panti Asuhan Ridho Makmur Banjarmasin. Pendamping tim Ridho Makmur, Muhammad Ilyas mengungkapkan, sangat senang adanya kompetisi ini. Event futsal ini adalah yang pertama diikuti anak-anak di panti asuhannya.

Baca: Susunan Pemain Persebaya vs Arema FC Liga 1 2018 - Tiga Pemain Asing Jadi Cadangan

"Kami sering berlatih, tapi belum pernah ikut kejuaraan. Mereka rata-rata hobi bermain bola atau futsal, dan sering latihan di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin," jelasnya.

Persiapan yang dilakukan sekitar satu pekan. Muhammad Ilyas berharap tim asuhannya dapat setidaknya meraih runner up di ajang Paman Birin Cup ini.

Panitia pelaksana, Andin Reza mengatakan, selain panti asuhan turnamen ini juga diperuntukkan bagi SMP/MTs sederajat di Banjarmasin.

Baca: Skuat Singo Edan Diangkut Kendaraan Lapis Baja Jelang Persebaya vs Arema FC, Pekan 7 Liga 1 2018

Baca: LIVE STREAMING Persegres vs PSS Sleman Liga 2 Pekan 3, Ini Link Live Streaming Youtube Liga1 Match

"Kami fasilitasi kostum dan akomodasi lainnya bagi tim panti asuhan maupun tim SMP sederajat. Kategori SMP juga diikuti 32 tim," terangnya.

Sesuai instruksi Paman Birin maupun Kepala Dispora Kalsel, Zakly Asswan, tujuan dari kompetisi ini yakni terus menggelorakan semangat berolahraga bagi masyarakat khususnya anak-anak remaja.

"Sebagai wadah menyalurkan hobi dan bakat, sehingga anak-anak terhindar dari segala bentuk pergaulan bebas maupun narkoba. Serta kami berharap dapat menumbuhkan bibit baru di cabang futsal untuk banua," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help