Berita Banjarmasin

Deklarasi Kerukunan Seluler Indonesia Hindari Persaingan Tidak Sehat Pelaku Usahanya

Para pelaku usaha seluler di Kalimantan resmi mendeklarasikan Kerukunan Seluler Kalimantan (KSK), Senin (7/5) HBI.

Deklarasi Kerukunan Seluler Indonesia Hindari Persaingan Tidak Sehat Pelaku Usahanya
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Para pelaku usaha seluler di Kalimantan resmi mendeklarasikan Kerukunan Seluler Kalimantan (KSK), Senin (7/5/2018) di HBI 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Para pelaku usaha seluler di Kalimantan resmi mendeklarasikan Kerukunan Seluler Kalimantan (KSK), Senin (7/5) di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI). Tujuannya untuk menghindari persaingan yang tidak sehat dikalangan pelaku usaha seluler yang ada.

Penasihat KSK, M Syarifudin mengatakan, tujuan utama membentuk KSK adalah menghindari persaingan yang tidak sehat. Karena jika terjadi persaingan yang tidak sehat maka pengusaha ponsel tidak mustahil bakal bertumbangan.

“Muncul dari hati nurani pelaku usaha ponsel, agar bisa rukun dan damai. Inilah yang melatarbelakangi mendeklarasikan KSK,” katanya.

Baca: PTUN Tolak Gugatan HTI, Massa HTI Langsung Sujud Syukur

Dia optimistis, dengan adanya silaturahmi maka setidaknya bisa menghindari gesekan. Merubah persaingan bisnis yang negatif bisa menjadi positif.

Ketua KSK, Jumardin mengatakan, tujuan dibentuk juga untuk menjembatani apa-apa saja yang menjadi kendala bagi pelaku usaha seluler. Tentunya melalui KSK ini terjalin silaturahmi.

Menjadi harapannya, KSK bisa memajukan seluruh anggota satu profesi pedagang seluler. Bisa meningkatkan omset.

Baca: Wah Richard Kyle Habiskan Waktu Bersama Kakak Jessica Iskandar, Tanda Makin Serius?

Seluruh anggota KSK sekitar 200 orang dari Kalsel, Kaltim, Kalbar Kalteng, Kaltara. Ditambahkannya, di KSK anggotanya bisa melakukan perdagangan online dari konvensional menjadi sistem digital.

Baik Jumadin dan Syarifudin tetap berharap pemerintah merevisi aturan pembatasan SIM Card untuk tiga NIK. Karena mengancam pebisnis seluler mengalami kerugian yang berkepanjangan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved