Berita Hulu Sungai Tengah

Hebat, Gapoktan Tri Warga dari Hulu Sungai Tengah Terbaik Se-Kalsel

Gabungan Kelompok Tani Tri Warga, Desa Hilir Banua, Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah berhasil meraih prestasi membangggakan.

Hebat, Gapoktan Tri Warga dari Hulu Sungai Tengah Terbaik Se-Kalsel
(Ilustrasi) Plt Bupati HST H A Chairansyah saat panen bersama petani di Desa Babai, beberapa waktu yang lalul. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Gabungan Kelompok Tani Tri Warga, Desa Hilir Banua, Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah berhasil meraih prestasi membangggakan.

Prestasi di bidang pertanian yang diraih Gapoktan tersebut, diketahui dari surat Kepaa DInas Pertanian Kalsel, yang ditujukan kepada Bupati HST bernomor 521.3/1152-PPP terantanggal 30 April 2018 tentang pemberian penghargaan pertanian tingkat nasional dari Provinsi Kalsel.

Petani yang tergabung dalam Gapoktan tersebut dinobatkan sebagai Gapoktan terbaik se-Kalsel.

Humas Pemkab HST, Ramadhan Senin (7/5/2018) melalui press rilisnya menjelaskan,keputusan sebagai terbaik se Kalsel tersebut, berdasarkan hasil penilaian tim dari provinsi,yang surat pemberitahuannya ditandatatangani Kepala DInas Pertanian Kalsel, Fathurrahman.

Baca: Poin-poin Penting Putusan Hakim PTUN Menolak Gugatan HTI

Baca: Hari Ini Ulang Tahun Anies Baswedan! Posting Tulisan dan Foto Masa Lalu Ini

SelainGapoktan Tri Warga, prestasi lainnya juga diraih Kelompok HRTI Bharakat Hilir Banua, yang berhasil masuk tiga besar se Kalsel. Penyuluh pertanian, Hj Murhaniah, juga masuk tiga besar terbaik se Kalsel, serta H Joko Suwito sebagai Mantri Tani dari Kecamatan Pandawan yang meraih terbaik tiga se-Kalsel.

Atas hasil terbaik yang dicapai Gapoktan Tri Warga serta penggiat pertanian lainnya itu, Plt Bupati HST HA Chairansyah menyatakan apresiasinya.

“Prestasi itu patut di syukuri karena menjadi salah satu indikaor keberhasilan di bidang pertanian, yang menjadi salah satu focus pembangunan di Bumi Murakata, yang penduduknya mencapai 80 persen petani,” kata Chairansyah.

Dia pun berharap, penghargaan tersebut sebagai penyemangat bagi ASN lainnya, di semua SOPD, untuk berkarya dengan tulus demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat HST.

Gapoktan Tri Warga diketuai Syahril, yang juga tokoh petani di Pandawan, memang dikenal kreatif, di bidang usaha pertanian.

“Saya mengucapkan selamat buat mereka, dan tetap melakukan inovasi untuk kemajuan pertanian di HST,” kata Chairansyah. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help