Ekonomi dan Bisnis

Januari Hingga April Sudah 7000 Jemaah Umrah Kalsel Naik Garuda

Dengan mengangkut lebih dari 7,000 jemaah periode Januari hingga April 2018, atau tumbuh 39% dari periode yang sama tahun lalu

Januari Hingga April Sudah 7000 Jemaah Umrah Kalsel Naik Garuda
Istimewa
Rombongan Jemaah Al Taif Saudi Wisata gunakan jasa maskapai Garuda Indonesia untuk perjalanan ke Tanah Suci 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Garuda Indonesia sudah masih menjadi maskapai penerbangan Indonesia yang paling dipercaya masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya untuk keberangkatan umrah ke Tanah Suci.

Dengan mengangkut lebih dari 7,000 jemaah periode Januari hingga April 2018, atau tumbuh 39% dari periode yang sama tahun lalu, Garuda menguasai lebih dari separuh market umrah di Provinsi Kalsel, berdasarkan data dari internal perusahaan.

Dengan catatan ini, maskapai Indonesia yang memiliki reputasi international bintang 5 ini semakin menancapkan dominasinya untuk penerbangan umrah di Kalsel.

Baca: Gila! Juara OSN Diberi Amplop Kosong, Bupati Nunukan Marah dan Tegur Kadis Pendidikan

“Ya, alhamdulillah kami mencatatkan kinerja yang cemerlang di Q-1, tak lepas dari dukungan semua Travel Agent Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Resmi disini," kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin, Henny Nurcahyani.

Baca: Ustaz Somad Ungkap Hal Mengerikan Tentang Kasus Mirip Roy Kiyoshi, Indigo Harus Diruqyah

Dijelaskan Henny, Garuda juga memberikan berbagai keunggulan, baik untuk jemaah maupun agent penyelenggara.

Diantaranya kemudahan proses transfer bagasi yang sangat terasa dari Banjarmasin ke Arab Saudi maupun sebaliknya, penambahan alokasi bagasi khusus untuk GarudaMiles member, kenyamanan selama diatas pesawat hingga sosialisasi yang dilakukan oleh team Garuda pada saat manasik.

Baca: Esok, SBMPTN 2018 Digelar, Contoh Latihan Soal SBMPTN Ada di LINK Bawah Ini

Untuk layanan diatas pesawat, Garuda memanjakan pelanggannya mulai dari fasilitas hiburan Audio Video On-Demand yang menarik, penyediaan menu makanan yang variatif dan disesuaikan dengan selera masyarakat Kalsel hingga keramahan pramugari/pramugara yang siap melayani selama perjalanan.

“Kita mentargetkan hingga akhir tahun 2018, kami optimis dapat mengangkut 15.000 jemaah dari Kalsel. Karena disamping layanan Garuda yang kami tawarkan semakin mendapat tempat di hati masyarakat, hal ini juga didukung oleh outlook kondisi makro-ekonomi Kalsel yang tumbuh positif, diatas 5,2% untuk tahun 2018 berdasarkan data Bank Indonesia," kata Henny.

Untuk periode Quarter-1 2018, 5 travel agent PPIU/PIHK kontributor terbesar untuk Garuda dipegang oleh Kaltrabu Indah, Al-Taif Saudi Wisata, Albis Nusawisata, Madina Wisata dan Pancar Ni’mah.

Untuk informasi produk dan layanan Garuda Indonesia di Banjarmasin dapat menghubungi layanan WhatsApp di 0811-500-807 atau kunjungi Kantor Garuda Indonesia Banjarmasin Jl. Hasanudin HM 31 Banjarmasin 70111, Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved