Berita Hulu Sungai Tengah

Jelang Ramadhan, PLN Area Barabai Cek Peralatan Teknis Se-Banua Anam

Menjelang Ramadhan PLN Kalselteng Area Barabai, melaksanakan gelar peralatan teknis pendukung pelayanan teknis lapangan.

Jelang Ramadhan, PLN Area Barabai Cek Peralatan Teknis Se-Banua Anam
BANJARMASINPOST.co.id/hanani
Pengecekan alat dan gelar pasukan PT PLN (persero) Area Barabai, Senin (7/5/2018), dalam rangka menjaga kehandalam pasokan listrik di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 hijriyah mendatang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Menjelang Ramadhan PLN Kalselteng Area Barabai, melaksanakan gelar peralatan teknis pendukung pelayanan teknis lapangan.

Tujuannya, memastikan semua sarana dan prasarana yang dimiliki PLN berfungsi dengan baik, serta mendukung dan menjamin pasokan listrik tetap handal semalam Ramadan dan Idul Fitri mendatang.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor PLN Area Barabai tersebut diikuti oleh semua rayon yang tersebar di Banua Anam, yaitu Rayon Binuang, Rantau, Kandangan, Daha, Amuntai, Tanjung, Paringin termasuk Area Barabai.

Sejumlah peralatan teknis lapangan, hingga safety para pekerja di semua rayon dan area tersebut digelar di halaman kantor jalan Muis Redhani.

Baca: PTUN Tolak Gugatan HTI, Massa HTI Langsung Sujud Syukur

Baca: Jessica Iskandar Tampil Heboh di Konser Bruno Mars Bersama Girls Squad, Sampai Hilang Kaki?

Baca: Jadwal Final Liga Champion Real Madrid vs Liverpool - Ronaldo Ungguli Trio FMS Liverpool

Selanjutnya dilakukan pengecakan satu persatu, termasuk sarana transportasi operasional lapangan.

“Alhamdulillah peralatan dalam kondisi baik dan layak pakai. Hanya ada beberapa yang kurang layak lagi, langsung kami singkirkan, untuk segera diganti,” kata Manajer PLN Area Barabai, Imam Ahmadi, kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (7/5/2018).

Dijelaskan, pengecekan peralatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, dengan didasari semangat memastikan kesiapan petugas dalam menjaga pasokan listrik selama bulan suci hingga Idul Fitri.

Selama Ramadan, umat Islam melaksanakan ibadah salat taraweh sebulan penuh.
Sedangkan pada idul fitri, merupakan moment berkumpul keluarga dan silaturahim antarwarga, sehingga PLN berusaha agar tak ada pemadaman, akibat masalah teknis maupun faktor alam.

Selain memastikan semua peralatan berfungsi dengan baik, pihaknya juga mengecek kesiapan sumberdaya personel yang bertugas di lapangan.

Untuk itu, para petugas hari ini juga mendapat pengarahan mengenai strategi kondisi keamanan kelistrikan, hingga proyeksi kemungkinan gangguan.

Sebelum dilakukan pengecekan alat, PLN Area Barabai melakukan apel gelar pasukan yang diikuti seluruh karyawan tenaga administrasi maupun tenaga teknis lapangan, serta jajaran manajemen.

“Untuk petugas pelayanan, kami menyiapkan petugas yang standby di kantor 24 jam. Sedangkan yang bertugas di lapangan, kami menugaskan para professional sesuai kompensinya. Dengan upaya kami meningkatkan pelayanan lebih baik ini, diharapkan masyarakat muslim lebih khusyuk beribadah, dan Allah SWT juga meridhoi niat baik kami,” pungkas Imam. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help