Mengejutkan! Trump Minta Israel Akui 4 Wilayah di Yerusalem Timur Ini Milik Palestina

Presiden AS Donald Trump telah memaparkan gambaran besar rencana perdamaiannya untuk Palestina dan Israel terkait dengan Yerusalem.

Mengejutkan! Trump Minta Israel Akui 4 Wilayah di Yerusalem Timur Ini Milik Palestina
via KOMPAS.com
(AFP/THOMAS COEX) Foto yang menunjukkan pagar kontroversial yang memisahkan wilayah Abu Dis di Tepi Barat dengan Yerusalem Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TEL AVIV - Presiden AS Donald Trump telah memaparkan gambaran besar rencana perdamaiannya untuk Palestina dan Israel terkait dengan Yerusalem.

Dalam rencana tersebut, Trump mengharap Israel mau mengakui empat wilayah di Yerusalem Timur sebagai wilayah Palestina.

Dilaporkan media Israel, Maariv, Presiden Trump telah menyampaikan rencananya tersebut kepada Menteri Pertahanan Avigdor Liberman saat berkunjung ke Washington DC.

Baca: PTUN Tolak Gugatan HTI, Massa HTI Langsung Sujud Syukur

Baca: Nahas, Motor yang Dikendarai Suaminya Tabrak Buritan Dump Truk, Mulut Tukinem Berlumur Darah

Dilansir dari Jerusalem Online, Presiden Trump meminta Israel menarik diri dari empat wilayah di Yerusalem Timur yakni Shuafat, Jabel Mukaber, Isawiya dan Abu Dis.

Selain itu, Trump mengharap otoritas Israel dapat mengakui keempat wilayah tersebut sebagai wilayah Palestina, sehingga dapat menjadi ibu kota masa depan Palestina.

Baca: Jadwal Final Liga Champion Real Madrid vs Liverpool - Ronaldo Ungguli Trio FMS Liverpool

Surat kabar Maariv menambahkan, jika Israel bersedia memenuhi permintaan AS, maka mereka akan menerima dukungan tanpa syarat dari Gedung Putih terkait isu nuklir Iran.

AS menyatakan siap memberikan dukungan tingkat internasional jika Israel memutuskan menentang Iran secara langsung, bahkan jika terjadi perang.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help