Berita Tabalong

Penerbangan Jakarta-Warukin Mulai Dilakukan, Tapi Masih Seperti Ini

dengan pesawat ATR 72.500 milik Pelita Air Service ini menjadi penanda telah beroperasionalnya rute Jakarta-Warukin dan Warukin-Jakarta.

Penerbangan Jakarta-Warukin Mulai Dilakukan, Tapi Masih Seperti Ini
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Setelah terbitnya Sertifikat Bandar Udara (SBU), penerbangan dengan rute Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta dari Bandara Warukin, Tabalong, mulai dilakukan, Senin (7/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Setelah terbitnya Sertifikat Bandar Udara (SBU), penerbangan dengan rute Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta dari Bandara Warukin, Tabalong, mulai dilakukan, Senin (7/5/2018)

Penerbangan dengan pesawat ATR 72.500 milik Pelita Air Service ini menjadi penanda telah beroperasionalnya rute Jakarta-Warukin dan Warukin-Jakarta.

Kepala UPT Bandara Warukin, Rizky M Sidik, yang diwawancarai, mengatakan, penerbangan yang dilakukan masih menggunakan sistem penerbangan carter.

Dimana untuk tahap awal ini jadwal penerbangan dalam tiap pekannya ada dua kali penerbangan.

Baca: PTUN Tolak Gugatan HTI, Massa HTI Langsung Sujud Syukur

Untuk pekan pertama dan ketiga penerbangan dilakukan setiap Senin dan Kamis.Sedangkan pada pekan kedua dan keempat penerbangan dilakukan Selasa dan Kamis.

"Jadi penerbangan hari ini adalah yang perdana untuk operasional terbangi Halim-Warukin pulang pergi," katanya.

Untuk jam penerbangan, dari Halim pada pukul 06.30 Wib, sampai di Warukin pukul 10.25 wita, lalu berangkat lagi ke Halim pukul 14.30 wita dan sampai ke Halim 16.15 Wib.

Dalam penerbangan ini pihak yang ditunjuk untuk mengelola dan memasarkan tiket adalah Mitra Tours and Travel yang juga masih anak perusahaaan pertamina.

Baca: Link Live Streaming O Channel PSIS vs Persela Liga 1 2018 via Vidio.com Hari Ini Jam 18.30 WIB

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help