Berita Kalteng

Pengangguran Terbuka Kalteng Tahun 2018 Naik Jadi 3,18 Persen

Angka pengangguran terbuka di Kalimantan Tengah tahun 2018 berdasarkan perkiraan Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng mencapai 3,18 persen

Pengangguran Terbuka Kalteng Tahun 2018 Naik Jadi 3,18 Persen
tribunkalteng.co/fathurahman
Rilis BPS Kalteng untuk angka inflasi dan angka pengangguran tahun 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Angka pengangguran terbuka di Kalimantan Tengah tahun 2018 berdasarkan perkiraan Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng mencapai 3,18 persen, sesuai rilis yang disampaikan BPS, Senin (7/5/2018).

Ini diungkapkan, Kabid Nerwilis BPS Kalteng, Maria Wahyu Utami dan Kabid Statistik Sosial, BPS Kalteng, Syafi'i Nur saat rilis yang rutin digelar BPS Kalteng setiap awal bulan di Kantor BPS setempat, di Jalan Kapten Tendean No 6 Palangkaraya.

Diungkapkan, Syafi'i Nur, yang selama ini melakukan penelitian tentang pengangguran di Kalteng, tingkat pengangguran terbuka (TPT) Februari 2018 sebesar 3,18 persen,naik sebesar 0,05 persen poin dibanding Februari 2017.

Baca: Malam Pertama Gagal? Raditya Dika-Anissa Didatangi Hantu Perempuan Menangis!

Baca: Demi Miss V yang Menyenangkan, Nikita Mirzani Keluarkan Dana Ratusan Juta

Baca: Wah! Yulia Mochamad Sudah Berani Ancam Putri Opick? Lihat Balasan Ghaniya Salma Bikin Salut!

Menurut dia, TPT adalah indikator yang dapat digunakan untuk mengukur penawaran tenaga kerja yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat penawaran tenaga kerja yang tidak diserap oleh pasar kerja.

"Upaya pemerintah untuk mengambil kebijakan dengan membuka lapangan kerja belum bisa menekan tingkat penagguran, ini ditunjukkan oleh TPT bergerak yang naik dari 3,13 persen Bulan Februari tahun 2017 menjadi 3,18 persen pada Bulnan Februari 2018," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved