Bumi Antaluddin

Puluhan Siswa SDN Balogo Tanggul 3 Tersenyum Bahagia Dapatkan Ini

Senyum bahagia tampak dari puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bago Tanggul 3 Kecamatan Kalumpang,

Puluhan Siswa SDN Balogo Tanggul 3 Tersenyum Bahagia Dapatkan Ini
BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
Suasana penyerahan perlengkapan sekolah kepada siswa SDN Bago Tanggul 3. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Senyum bahagia tampak dari puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bago Tanggul 3 Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Senin (7/5/2018).

Mereka mendapatkan tas sekolah baru, buku bacaan dan perlengkapan sekolah melalui kegiatan kepedulian pendidikan Dinas Pendidikan HSS bekerjasama dengan Polres HSS dan PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS).

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Halaman SDN Bago Tanggul 3 di Kecamatan Kalumpang dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan HSS Nafarin, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Administratur (Adm) PT SLS Sugito, Perwakilan dari Kodim 1003/Kandangan dan Koramil Simpur.

Suasana penyerahan perlengkapan sekolah kepada siswa SDN Bago Tanggul 3.
Suasana penyerahan perlengkapan sekolah kepada siswa SDN Bago Tanggul 3. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Selanjutnya ada Camat Kalumpang Aulia Shofi Azmi, Kepala Desa Bago Tanggul Kaspul Anwar, Para Kepsek se Kecamatan Kalumpang, para guru dan siswa setempat.

Selain peralatan sekolah, satu siswa dari SDN Bago Tanggul 3 juga mendapatkan bantuan sepeda baru. Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan Alqur an dan Iqra untuk Masjid Nazraatul Akhirat yang ada di Desa Bago Tanggul.

Pihak sekolah juga mendapatkan 20 tanaman kelapa sawit yang ditanam langsung di sekitaran lahan sekolah.

Kepala dinas pendidikan HSS, Nordiansyah, melalui Sekretaris Disdik HSS Nafarin mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SLS dan Polres HSS atas partisipasi dan dukungannya dengan dunia pendidikan di HSS.

Suasana penyerahan perlengkapan sekolah kepada siswa SDN Bago Tanggul 3.
Suasana penyerahan perlengkapan sekolah kepada siswa SDN Bago Tanggul 3. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

"PT SLS berkomitmen ikut memajukan pendidikan di HSS. Terbukti dengan program beasiswa yang sudah dilakukan dan bantuan perlengkapan sekolah, buku bacaan hingga tanaman sawit," katanya.

Untuk tanaman sawit, nantinya bisa sudah produksi hasilnya bisa digunakan untuk mendukung keperluan sekolah baik siswa dan para gurunya.

Adm PT SLS Sugito menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk ikut mendukung program pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di HSS.

"Program CSR PT SLS peduli pendidikan diharapkan bisa ikut berperan sebagai penyemangat siswa untuk belajar dan sekolah," katanya.

Pihaknya juga berkomitmen membina dan mengembangkan siswa yang berprestasi agar lebih kualitas dan mendapat pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Beasiswa untuk siswa lulusan SMK di HSS dan Tapin yang berprestasi hingga keperguruan tinggi sudah dilaksanakan sejak 2013 oleh PT Amara Group. Setiap tahunnya ada 10 siswa yang mendapat beasiswa hingga lulus perguruan tinggi di Instiper Yogyakarta," bebernya.

Sampai sekarang sudah ada 10 siswa yang lulus kuliah dan langsung dipekerjakan di PT SLS dan PT yang ada di Tapin

Pihaknya berharap kepedulian PT SLS terhadap dunia pendidikan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di HSS, khususnya untuk sekolah di kawasan sekitar kebun.

Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko SIK, mengatakan bahwa kegiatan program kepedulian pendidikan oleh PT SLS sangat bersinergi dengan apa yang sudah dilakukan oleh Polres HSS dalam ikut mendukung kemajuan dunia pendidikan di HSS. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help