Kalsel Bergerak

Saat Pembukaan Ijtima Ulama VI, Paman Birin Minta Doa Ulama untuk Kalsel

Kebahagiaan diungkapkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atas terselenggaranya Ijtima Ulama VI di Kalimantan Selatan.

Saat Pembukaan Ijtima Ulama VI, Paman Birin Minta Doa Ulama untuk Kalsel
BANJARMASINPOST.co.id/milna sari
Dalam pembukaan ijtima ulama kali itu juga diserahkan bantuan sebesar Rp 3 miliar oleh masyarakat Tapin untuk korban perang Palestina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebahagiaan diungkapkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atas terselenggaranya Ijtima Ulama VI di Kalimantan Selatan.

Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Falah, Banjarbaru, Senin (7/5/2018).

"Jika ada orang yang paling berbahagia atas terselenggaranya acara ini, maka mungkin saya lah orang paling berbahagia itu," ujar Gubernur Sahbirin Noor dalam sambutannya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga meminta didoakan kepada seluruh peserta ijtima' ulama ke enam yang berjumlah sekitar 700 orang agar Kalsel bisa menjadi daerah yang aman, damai dan Pemprov Kalsel sukses dalam mensejahterakan rakyatnya.

"Kita punya tiga dasar dalam pemerintahan di Kalsel ini, pertama pemerintahan yang akuntabel, pengusaha sukses yang mau berbagai dengan masyarakat, dan doa dari para alim ulama," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Paman Birin juga berharap agar MUI serta Menteri Agama bisa mendukung Provinsi Kalsel untuk menjadi tuan rumah gelaran MTQ nasional.

Dalam pembukaan ijtima ulama kali itu juga diserahkan bantuan sebesar Rp 3 miliar oleh masyarakat Tapin untuk korban perang Palestina.

Kali itu bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada ketua MUI Pusat, Prof KH Ma'ruf Amin.

Tahun politik menjadikan MUI memasukkan isu politik dalam pembahasan Ijtima' Ulama. Dalam pembukaan Ketua MUI Pusat Prof KH Ma'ruf Amin mengatakan agama tak bisa dipisahkan dengan politik.

Oleh karena itu isu politik menjadi salah satu isu yang harus diangkat oleh para ulama.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help