Berita Olahraga

Sabet 18 Emas, Amura Kalsel Dinobatkan Juara Umum Kejurnas Amura Karate Do 2018

Hasil gemilang ditorehkan kontingen perguruan karate Amura Kalsel, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amura Karate-Do

Sabet 18 Emas, Amura Kalsel Dinobatkan Juara Umum Kejurnas Amura Karate Do 2018
istimewa
Kontingen perguruan Amura Kalsel meraih juara umum Kejurnas Amura Karate-Do Indonesia ke 5 2018, yang berlangsung di Jakarta 4-6 Mei 2018 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil gemilang ditorehkan kontingen perguruan karate Amura Kalsel, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amura Karate-Do Indonesia ke 5 2018, yang berlangsung di Jakarta 4-6 Mei 2018 lalu.

Dari 20 kontingen yang turut serta, Amura Kalsel menjadi peraih medali terbanyak dan dinobatkan menjadi juara umum, mengoleksi 18 medali emas, 10 perak, dan 12 perunggu.

Pelatih kontingen Amura Kalsel, Muhammad Yusfiansyah mengaku puas atas raihan ini yang mana melampaui target kontingen Kalsel. Sebelumnya ia hanya menargetkan 12 medali emas.

Baca: Malam Pertama Gagal? Raditya Dika-Anissa Didatangi Hantu Perempuan Menangis!

"Alhamdulillah dari 36 yang dikirim kami bisa jadi juara umum, dapat mengatasi perlawanan kontingen lain yang sangat besar jumlah karatekanya," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diungkapkannya, kontingen DKI Jakarta mengirimkan 90 karateka, Jawa Tengah 95 karateka, Sulawesi Utara 60 karateka, Jawa Barat 50 karateka serta DIY 50 karateka. Ia pun merasa bangga dapat mendominasi perolehan medali di 2018, dan sudah tiga kali menjadi juara umum perhelatan Kejurnas Amura Karate Do Indonesia.

Baca: Cuti Bersama Lebaran 2018 Tetap Ditambah 3 Hari, Pemerintah Tegas Abaikan Protes Pengusaha

Baca: Salah Cetak! Kalimat di Spanduk Prabowo Ini Bikin Ketawa, Bergeraklah Merebut Kenangan

Kendati meraih hasil membanggakan, Yusfiansyah tidak ingin terlena. Kontingen Amura Kalsel yang didominasi atlet usia dini harus terus latihan agar pencapaian prestasi terus meningkat.

"Yang pasti dari segi pembinaan, perguruan Amura Kalsel kita harus dibina secara baik dan berkesinambungan agar dapat menjadi lumbung medali di PON untuk Kalsel," harapnya.

Sementara itu, di urutan dua perolehan medali terbanyak disabet kontingen Amura DKI Jakarta, yang meraih 13 medali emas, 18 perak, dan 28 perunggu, dan di posisi ketiga ditempati kontingen Amura Jawa Tengah, yang merebut 13 medali emas, 12 perak, dan 32 perunggu.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help