Ekonomi dan Bisnis

BEI Banjarmasin Gelar Forum Khusus Ajak Pengusaha Banua Jadi Investor Saham

Dari data Kustodian Sentrak Efek Indonesia (KSEI), hingga Bulan Maret 2018, jumlah investor saham asal Kalsel mencapai 6031 orang.

BEI Banjarmasin Gelar Forum Khusus Ajak Pengusaha Banua Jadi Investor Saham
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Direktur Marketing PT Sido Muncul, Irwan Hidayat paparkan pengalamannya berkecimpung di Dunia Pasar modal pada ForumInvestor Bersama Pengusaha Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dari data Kustodian Sentrak Efek Indonesia (KSEI), hingga Bulan Maret 2018, jumlah investor saham asal Kalsel mencapai 6031 orang.

Namun ternyata dari jumlah ini, investor dari kalangan pengusaha masih tergolong sedikit hanya 10 persen atau sekitar 600 orang.

Dijelaskan Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Banjarmasin, Yuniar, jumlah ini tergolong kecil mengingat kapasitas baik alokasi investasi maupun waktu para pengusaha dinilai cukup besar dibanding segmen lainnya.

Coba rubah fakta ini, bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), RHB Sekuritas dan PT Sido Muncul, BEI gelar Forum Investor Bersama Pengusaha Kalsel di Hotel Mercure, Banjarmasin, Selasa (8/5/2018).

Baca: Rupiah Tembus Rp 14.000 Per Dolar AS, Pembayaran Utang Indonesia Membengkak Rp 5,5 Triliun

Pada forum ini dihadirkan Direktur Marketing sekaligus salah satu Pemilik PT Sido Muncul, Irwan Hidayat dan Vice President RHB Tradesmart, Berlian Juveny sebagai pembicara utama.

Sesuai tujuan acara, puluhan peserta tamu undangan merupakan calon-calon investor Banua dari kalangan pengusaha.

"Semua segmen pengusaha kami undang kali ini, mulai dari skala kecil, menengah hingga besar," kata Yuniar.

Dengan forum ini Yuniar berharap para pengusaha bisa mengambil ilmu dan pengalaman serta pemahaman mendalam bagaimana manfaat dan filosofi berinvestasi di pasar modal dari para pembicara. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved