Berita Tabalong

Jawaban Panwaslu Terkait Tuntutan Aksi Massa Soal Pilkada Tabalong

Kedatangan puluhan massa yang melakukan aksi damai, Selasa (8/5/2018) disambut staf Panwaslu Tabalong dan perwakilan panwascam.

Jawaban Panwaslu Terkait Tuntutan Aksi Massa Soal Pilkada Tabalong
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Aksi damai pada Panwaslu Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kedatangan puluhan massa yang melakukan aksi damai, Selasa (8/5/2018) disambut staf Panwaslu Tabalong dan perwakilan panwascam.

Pasalnya, komisioner Panwaslu Tabalong sedang tidak berada di tempat karena menjalankan tugas di luar daerah.

Sehingga untuk bisa menjawab pernyataan keberatan dari warga maka selanjutnya diagendakan pertemuan kembali pada Jumat (11/5/2018).

Perwakilan staf dan panwascam inilah yang menerima lima perwakilan massa untuk melakukan pertemuan di dalam kantor panwas.

"Kami tidak ada kapasitas berikan tanggapan, yang bisa tanggapan secara langsung itu komisioner dan komisioner hari Jumat baru ada di tempat," kata Staf Divisi Hukum Panwaslu Tabalong, Sasya Ramadhani yang ikut menemui perwakilan massa.

Dirinya juga membenarkan, warga yang datang untuk menyampaikan aspirasi terkait keberatan terhadap laporan yang dinilai warga tidak ditindaklanjuti panwas.

Baca: Live RCTI! Live Streaming Home United vs Persija Semifinal Piala AFC 2018 Malam Ini

Padahal menurutnya, terkait laporan yang disampaikan ke panwas pada 28 April 2018, telah ditiindaklanjuti.

Hanya saja setelah dilakukakan penelurusan dan klarifikasi ke pihak terkait ternyata tidak memenuhi syarat formil dan materil sesuai Perbawaslu No.14 tahun 2017 tentang tatacara penanganan laporan dan temuan pelanggaran pilkada.

Untuk syarat materil yang dimaksud adalah terkait saksi dan dalam hal ini tidak ada saksi yang mengetahui secara langsung.

Sedangkan syarat formil adalah salah satunya terkait identitas pihak pelapor yang tidak lengkap dilaporkan.

Hasil tindaklanjut ini juga sudah melalui proses pleno yang dilakukan pihak komisioner dan telah disampaikan secara tertulis kepada pihak pelapor.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help