Berita Kotabaru

Kapolres Incar Satu Anak Pesantren, Jaring Calon Anggota Melalui Ekspansi Pertandingan Voli

Tim voli mayoritas beranggotakan para perwira, kalah dan menyerah pada set pertama dengan skor 14-25 atas tim voli anak pesantren

Kapolres Incar Satu Anak Pesantren, Jaring Calon Anggota Melalui Ekspansi Pertandingan Voli
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK menyerahkan bola voli kepada panitia dalam pertandingan bola voli antar pesantren dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkakara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Hanya bermain satu set tim bola voli beranggota terdiri dari Kapolres, Wakapolres, Kasat Reskrim, dan beberapa Kapolsek di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru harus mengakui kekalahan atas tim bola anak-anak dari pondok pesantren.

Tim voli mayoritas beranggotakan para perwira, kalah dan menyerah pada set pertama dengan skor 14-25 atas tim voli anak pesantren itu bukan sebuah pertandingan. Namun sebatas ekspansi atau sebagai bentuk pemberian semangat.

Pemberian semangat oleh Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK, sekaligus membuka secara resmi dimulainya pertandingan bola voli antara santri dari 11 pondok pesantren di Kabupaten Kotabaru.

Turut berpartisipasi dalam rangkaian memeriah HUT ke-72 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Baca: Perempuan Penghibur Berpenampilan Syur Ini Kenakan Seragam SD di THM, “Rusak Citra Pendidikan”

Baca: Yusril: Pemerintah Sangat Dipermalukan Jika Keputusan Pembubaran HTI Dibatalkan Pengadilan

Baca: SBMPTN Perebutkan 135.013 Kursi, Bikin Ngakak Cuitan Lucu SBMPTN 2018

Ekspansi permainan bola voli antar tim perwira polres dan tim bola voli dari santri tergabung dari 11 pondok pesantren, selain memeriahkan HUT Bhayangkara.

Ide dilaksanakan pertandingan bola voli antar pondok pesantren, untuk mempererat silaturahmi antara Polres Kotabaru dengan tokoh agama dan tokoh masyatakat.

"Jadi permainan antara perwira dan santri tadi hanya ekspansi. Untuk lebih memberikan semangat kepada mereka," katanya.

Keunikannya, event kali pertama dilaksanakan. Saat dilaksanakan ekspasi, selain tim santri mengenakan sarung, penampilan ala Betawi ini juga dilakukan para perwira.

"Karena pertandingan ini antar pondok pesantren, kami harus ikut menyesuaikan dengan menggunakan sarung," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/5/2018).

Ditambahkan dia, terpenting dalam pertandingan antar pondok pesantren selain menyambut akan datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca: Bea dan Cukai Nyatakan 6.500 Ton Pupuk Asal China Clean and Clear, Kementan Sebut Ilegal

Tapi sekaligus ajang menjaring bibit perolahraga sekaligus calon untuk menjadi anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Kotabaru.

"Tadi sudah ada saya lihat satu santri yang posturnya memenuhi ukuran calon anggota Polri," tandasnya.

Terpisah sesuai janji kapolres, tim bola voli santri memenangkan pertandingan yang hanya bersifat ekspansi, diberikan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help