Berita Olahraga

Karateka Cilik Ini Penuhi Target Dua Emas di Kejurnas Amura 2018

Karateka cilik asal Banjarbaru, Cantik Meza Salsabila sukses menuntaskan misinya, menyabet dua medali emas pada Kejuaraan Nasional

Karateka Cilik Ini Penuhi Target Dua Emas di Kejurnas Amura 2018
istimewa
Karateka Amura Kalsel, Canti Meza Salsabila (tengah) meraih medali emas nomor kumite -30 kg pra pemula putri, pada Kejurnas Amura Karate-Do Indonesia ke 5 2018, yang berlangsung di GOR Pasar Minggu, Jakarta 4-6 Mei 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karateka cilik asal Banjarbaru, Cantik Meza Salsabila sukses menuntaskan misinya, menyabet dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amura Karate-Do Indonesia ke 5 2018, yang berlangsung di GOR Pasar Minggu, Jakarta 4-6 Mei 2018 lalu.

Cantik begitu ia kerap disapa, berhasil meraih medali emas di kelas kata perorangan pra pemula putri dan di nomor kumite -30 kg pra pemula putri.

"Alhamdulillah, saya puas bisa bertanding maksimal dan meraih dua medali emas di Kejurnas ini. Walaupun persaingan cukup ketat tapi saya mampu mengatasi lawan," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Heboh Siswa SD Bakal Nikahi Pria 21 Tahun Usai Ujian Nasional, Begini Akhir Ceritanya

Meskipun puas, siswi kelas 5 SDN 5 Sungai Ulin, Banjarbaru ini mengaku akan terus latihan agar lebih berprestasi lagi di kejuaraan selanjutnya.

"Harapan saya, bisa menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama Kalsel," ujarnya.

Baca: Jadwal Pekan 4 dan Klasemen Liga 2 2018 - Semen Padang vs Persika, Persegres vs PSIM Live TV One

Kejurnas Amura 2018 bukanlah Kejurnas pertama yang diikuti Cantik, sebelumnya ia sudah turut ambil bagian pada dua kali perhelatan Kejurnas.

Pada 2014, ia meraih medali perak kelas usia dini, dan perunggua kumite -25 kg, sedangkan di Kejurnas 2016, ia menyabet medali emas di kelas kata pra pemula, dan perak di kumite -25 kg pra pemula.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live TV) Leicester City vs Arsenal Liga Inggris Pekan 38 Live di RCTI

Demi terus konsisten dan meningkatkan prestasi, ia latihan setiap hari bertempat di Dojo Amura Widya Citra, Sungai Ulin, Banjarbaru.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved