Ekonomi dan Bisnis

Paman Birin Lantik Dua Direksi Bank Kalsel, Begini Susunan Direksi Bank Kalsel Yang Baru

H Sahbirin Noor secara resmi lantik dua Direksi baru Bank Kalsel di Aula Kantor Pusat Bank Kalsel, Selasa (8/5/2018).

Paman Birin Lantik Dua Direksi Bank Kalsel, Begini Susunan Direksi Bank Kalsel Yang Baru
istimewa
Pelantikan dan pengambilan sumpah dua Direksi Bank Kalsel oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Aula Gedung Kantor Pusat Bank Kalsel, Selasa (8/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor secara resmi lantik dua Direksi baru Bank Kalsel di Aula Kantor Pusat Bank Kalsel, Selasa (8/5/2018).

Dengan pelatikan ini, Direktur Operasional Bank Kalsel resmi dijabat Gusti Agus Permana dan posisi Direktur Bisnis Bank Kalsel dijabat Rudi Syahrinsyah.

Setelah keduanya resmi dilantik, susunan Direksi Bank Kalsel adalah Gusti Agus Permana sebagai Plt Direktur Utama sekaligus Direktur Operasional, Rudi Syahrinsyah sebagai Direktur Bisnis dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel dijabat H IGK Prasetya.

Pelantikan juga disaksikan Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari dan dihadiri berbagai tamu undangan lainnya.

Baca: Hah! Perempuan ini Melahirkan Bayinya Sendirian di Kamar Hotel Hanya Dipandu YouTube! Kok Bisa?

Dijelaskan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, pelantikan yang dilaksankan merupakan kelanjutan dari RUPS LB yang dilaksankan Rabu (2/5/2018) yang lalu.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel, selamat kepada jajaran Direksi yang dilantik semoga kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan amanah bawa Bank Kalsel lebih maju lagi," kata H Sahbirin Noor.

Gubernur juga ingatkan pada seluruh jajaran dan keluarga besar Bank Kalsel, bahwa Bank Kalsel sebagai BUMD miliki peran sentral dalam percepatan dan pertumbuhan ekonomi daerah bahkan nasional.

Baca: Rupiah Tembus Rp 14.000 Per Dolar AS, Pembayaran Utang Indonesia Membengkak Rp 5,5 Triliun

Direksi yang dilantik kali ini sudah menjalani tahapan seleksi ketat termasuk melalui mekanisme fit & proper test dan dianggap layak oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kedua Direksi terpilih ini sebelumnya merupakan calon Direksi yang berasal dari Internal Bank Kalsel yang di seleksi melibatkan Dewan Komisaris dan assesor profesional dari eksternal Bank Kalsel.(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help