Berita Kotabaru

Parkir Pasar Limbur Raya Semrawut dan Rawan Pencurian, Kapospol Terpaksa Rajin Lakukan Ini

Kecemasan mulai menggelayuti pengunjung Pasar Limbur Raya, Kompleks Pasar Kemakmuran, jalan Putri Ciptasari.

Parkir Pasar Limbur Raya Semrawut dan Rawan Pencurian,  Kapospol Terpaksa Rajin Lakukan Ini
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kondisi pasar Limbur Raya, Kompleks Pasar Kemakmuran semrawut oleh sepeda motor yang diparkir asal-asalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kecemasan mulai menggelayuti pengunjung Pasar Limbur Raya, Kompleks Pasar Kemakmuran, jalan Putri Ciptasari. Perasaan was-was dialami, khawatir terjadi pencurian sepeda motor atau helm milik pengendara.

Menyebabkan kecemasan sebagian besar pengunjung, karena mulai beberapa bulan terakhir tidak ada lagi petugas juru parkir bertugas menata dan mengatur kendaraan khususnya roda dua saat parkir di area itu.

Pengunjung merasa cemas saat berbelanja terlebih mereka memiliki aktivitas di pasar itu, karena tidak adanya petugas juru parkir. Kendaraan maupun helm rawan dicuri.

"Susah sekarang setelah tidak ada juru parkirnya," Sanri salah seorang warga Pulaulaut Utara kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/5/2018).

Baca: Live JTV! Live Streaming Persibo vs Madura United Piala Indonesia 2018 via Streaming JTV Sore Ini

Menurut dia, saat ada petugas juru parkir yang bertugas merampikan dan menjaga sepeda motor, jarang mengunci stang agar petugas mudah mendata sepeda motor.

"Sekarang, apalagi kalau ditinggalkan lama. Terpaksa harus dikunci stang. Khawatir kalau ada apa-apa," ucapnya.

Pengamatan banjarmasinpost.co.id, tidak ada lagi petugas juru parkir. Membuat kondisi di halaman pasar Limbur Raya semrawut karena pemilik kendaraan yang asal-asal memarkirkan sepeda motor.

Kesemrawutan dikarenakan susunan kendaraan asal-asalan. Ada susunan menghadap ke jalan, ada juga menghadap ke bangunan pasar serta menghalang tidak beraturan.

Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK melalui Kepala Pos Polisi Pasar Kemakmuran Aipda Aslim NK, tidak hanya mengakui kesemrawutan kondisi parkir kendaraan di area pasar Limbur Raya. Semenjak kewenangan pengelolaannya bukan lagi di Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar).

Baca: Live RCTI! Live Streaming Home United vs Persija Semifinal Piala AFC 2018 Malam Ini

"Kabarnya sudah diajukan permohonan tertulis ke pemerintah daerah, agar pengelolaan parkir diserahkan lagi ke Disdagsar. Belum ada tanggapan," ujar Aslim.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved