Berita Banjarbaru

Perubahan Status Bandara Syamsuddin Noor Jadi Bandara Internasional Dibahas

Digelar rapat terkait permohonan bantuan fasilitas bandara Internasional bertempat di lantai III Ruang Rapat Setda Provinsi Kalsel

Perubahan Status Bandara Syamsuddin Noor Jadi Bandara Internasional Dibahas
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Digelar rapat terkait permohonan bantuan fasilitas bandara Internasional bertempat di lantai III Ruang Rapat Setda Propinsi Kalsel di Banjarbaru, (Selasa, 08/05/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Digelar rapat terkait permohonan bantuan fasilitas bandara Internasional bertempat di lantai III Ruang Rapat Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru, (Selasa, 08/05/2018).

Ikut hadir pada rapat tersebut Syaifullah Kabag PKPD Biro Pemerintahan, Ruly Artha General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Hj, Fatimah Kabag TU dan Administrasi Kepegawaian Biro Umum Setda Provinsi, Agus Pratomo Baperan, Ibni Fiddinniya Biro Sarprasekoda Setda Propinsi Kalsel dan instansi lain sebagaimana tercantum dalam undangan rapat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Syahrifullah mengatakan tidak boleh alih fungsi konter pemeriksaan keimigrasian terhadap Wisatawan atau Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin apabila sudah menjadi bandara Internasional.

Baca: LIVE STREAMING Home United vs Persija Piala AFC 2018 Malam Ini - Link Live Streaming RCTI

Setiap orang asing yang masuk ke Indonesia harus melalui tempat pemeriksaan imigrasi, apabila telah melewati garis kuning berarti telah memasuki wilayah terutorial Indonesia yang akan melalui proses pemeriksaan keimigrasian yang benar-benar steril.

"Kalau bisa, harus kita lakukan studi banding ke bandara internasional lainnya yang nantinya bisa kita dijadikan contoh layout penempatan konter baik imigrasi,bea cukai dan karantina. Imigrasi mendukung sepenuhnya pembentukan bandara Syamsudin Noor menjadi bandara Internasional," tambah Syahrifullah.

Pada rapat yang dipimpin oleh Yanuar Noor Rifai Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Propinsi Kalsel tersebut, semua peserta yang hadir menyepakati untuk nantinya akan melakukan studi banding ke bandara internasional lain sebagai pembanding serta memantau langsung layout rencana pembentukan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help