Berita Tanahlaut

Truk Bermuatan Batu Bara Terbalik Timpa Pagar Sekolah, Pemilik Mobil Lakukan Ini

Angkutan batu bara yang melintas di jalan nasional di wilayah Kecamatan Jorong, marak. Diduga sopir kurang hati-hati demi mengejar premi

Truk Bermuatan Batu Bara Terbalik Timpa Pagar Sekolah, Pemilik Mobil Lakukan Ini
Istimewa
Pagar beton SMPN 1 Jorong di Jalan Nasional, ambrol sebagian akibat ditimpa dumptruk bermuatan batu bara yang terbalik saat menuju Kecamatan Kintap, Senin (7/5/2018) sekitar pukul 16.30 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Angkutan batu bara yang melintas di jalan nasional di wilayah Kecamatan Jorong, marak. Diduga sopir kurang hati-hati demi mengejar premi angkutan kurang konsentrasi.

Satu unit dumptruk bermuatan batu bara mengalami nahas terbalik miring ke kiri dan muatannya menimpa pagar SMPN 1 Jorong hingga ambil sebagian.

Beruntung, dalam peristiwa terbalik itu tidak ada korban jiwa dan terluka. Kerugian hanya dialami warga besar SMPN 1 Jorong. Itu pun berakhir damai.

Pengemudi dan pemilik mobil dumptruk menemui kepala SMPN 1 Jorong dan bersedia melakukan perbaikan pagar sekolah yang ambil dan membersihkan limbah batu bara.

Baca: LIVE STREAMING Home United vs Persija Piala AFC 2018 Malam Ini - Link Live Streaming RCTI

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah dihubungi mengaku sudah mendapatkan laporan aset negara yang rusak akibat ditimpa angkutan batu bara.

Abdillah menerima informasi dari Kepala SMPN 1 Jorong, bahwa penabrak pagar sekolah bersedia bertanggungjawab.

"Sudah ada pak laporan kepsek tadi pagi dan katanya pemilik mobil bertanggungjawab memperbaiki pagar sekolah pak," tulis Abdillah dalam pesan singkatnya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (8/5/2018)

Kepala SMPN 1 Jorong, Alamsyah dikonfirmasi mengaku sedang melaksanakan rapat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut di Pelaihari.

Baca: Hasil Home United vs Persija di Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 - Skor Babak Pertama 2-1

Ia menyarankan menghubungi Tata Usaha SMPN 1Jorong, H Ahmani yang melakukan kesepakatan perbaikan pagar dengan pihak pengemudi dan pemilik mobil dumptruk.

Menurut Ahmani, sudah ada pembicaraan awal oleh pemilik dumptruk dan pemilik batu bara terkait kerusakan pagar SMPN 1 Jorong yang roboh sebagian ditimpa bak dumptruk.

"Sudah ada pembicaraan. Mereka bersedia mengganti semua biaya perbaikan pagar tersebut dan semua material batu bara sudah dibersihkan dari lokasi kecelakaan," katanya.

Baca: Melaju Kencang Pengendara CBR Warga Batang Alai Hantam Pikap, Begini Kondisinya

Peristiwa kecelakaan mobil dumptruk bernopol luar Kalsel yang bermuatan batu bara menuju arah Kintap, terbalik di depan SMPN 1 Jorong.

Akibat dumptruk terbalik, pagar sekolah ambrul sebagian dan muatan batu baranya tumpah mencermari halaman SMPN 1 Jorong, Senin (7/5/2018) sekitar pukul 16.30 Wita.

Mobil dumptruk itu sempat ditinggal kabur sopirnya setelah terbalik dan menimpa pagar sekolah.

Warga Jorong dan pengguna jalan yang melintas memotret peristiwa itu heran dengan ulah sopir dumptruk. Itu tidak terlihat sehingga warga menduga sopir mobil tidak bertanggungjawab setelah merusakkan pagar sekolah. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help