Berita Balangan

Bupati Canangkan Balangan Kompeten, Ternyata Ini Tujuannya

Pemerintah Kabupaten Balangan berkomitmen menciptakan Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam menghadapi persaingan kerja dan wirausaha.

Bupati Canangkan Balangan Kompeten, Ternyata Ini Tujuannya
istimewa
Bupati Balangan H Ansharuddin saat menandatangi piagam pencanangan balangan kompeten didukung oleh HP3KI Kalsel, serta DPD Forum PLKP Kalsel dan DPD HILLSI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah Kabupaten Balangan berkomitmen menciptakan Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam menghadapi persaingan kerja dan wirausaha.

Untuk itulah Bupati Balangan H Ansharuddin mencanangkan Balangan Kompeten yang didukung oleh Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatihan dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Kalimantan Selatan, serta DPD Forum PLKP Kalsel dan DPD HILLSI Kalsel.

Baca: Kai EXO Lagi Berduka, Ayahnya yang Idap Penyakit Kronis Meninggal Dunia

Ketua DPW HP3KI Kalimatan Selatan Slametno‬ kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (9/5/2018) mengatakan, Balangan Kompeten adalah sebuah program yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM Balangan melalui kursus, pelatihan dan sertifikasi profesi.

"Balangan Kompeten menjadi pusat kursus, pelatihan kerja dan sertifikasi dari program kementerian, CSR Dunia Usaha dan Industri (DUDI), BNSP serta APBN dan APBN," ujarnya.

Baca: Heboh Video Kucing Diseberangkan Polisi, Lihatlah Gaya Polisi dan Kucingnya, Bikin Gemas deh

Lebih lanjut disebutkannya, Balangan Kompeten akan menjadi pusat data masyarakat yang telah mengikuti Kursus, pelatihan kerja dan sertifikasi sesuai dengan jenis-jenis kursus, pelatihan kerja dan sertifikat yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri.

"Pusat data di Balangan Kompeten juga akan menjadi acuan penyaluran kerja bagi dunia usaha dan industri yang membutuhkan SDM yang berkualitas dan tersertifikasi profesinya," ungkapnya.

Baca: Opick Keukeuh Bercerai, Santer Karena Yuliast Mochamad?

Sehingga menurutnya, diharapkan SDM Balangan mampu mengisi peluang kerja pada dunia usaha dan industri yang beroperasional di Kabupaten Balangan dan sekitarnya serta berwirausaha sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help