Saraba Kawa

Desa Barimbun Jadi Wakil Tabalong, Tim Lakukan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel

Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalsel mendatangi Desa Barimbun, Kecamatan Tanta, Tabalong, Selasa (8/5/2018).

Desa Barimbun Jadi Wakil Tabalong, Tim Lakukan Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel
istimewa/diskominfo
Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor bersama pejabat lainnya saat penyambutan tim penilaian lomba desa tingkat provinsi Kalsel di Desa Barimbun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalsel mendatangi Desa Barimbun, Kecamatan Tanta, Tabalong, Selasa (8/5/2018).

Desa Barimbun merupakan perwakilan yang terpilih untuk mewakili Lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penyambutan tim penilai yang dihadiri langsung Ketua tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan H Adi Purwanto dilakukan di halaman Kantor Desa Barimbun.

Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor bersama pejabat lainnya saat penyambutan tim penilaian lomba desa tingkat provinsi Kalsel di Desa Barimbun
Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor menyampaikan sambutan (istimewa/diskominfo)

Plt Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor langsung berhadir pada kegiatan penilaian ini bersama Ketua DPRD Tabalong dan pejabat SKPD.

Ketua tim penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Kalsel, H Adi Purwanto mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba desa ini untuk menjadi tolak ukur perkembangan suatu desa.

"Kami akan menilai dari aspek kepemerintahannya, kewilayahan dan kemasyarakatan yang sudah diatur oleh Kemendagri No 81 Tahun 2015," ujarnya.

Pada hakekatnya perlombaan desa bertujuan untuk mempercepat tercapainya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa.

Tim saat melakukan penilaian
Tim saat melakukan penilaian (istimewa/diskominfo)

Sementara itu, Plt Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor mengatakan Desa Barimbun salah satu desa di Tabalong yag dipilih untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi.

"Saya beharap Desa Barimbun bisa mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian kali ini, dengan adanya nila-nilai plus yang dimilik desa Barimbun,"jelasnya

Indikator yang dinilai di Desa Barimbun adalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, lembaga pemberdayaan masyarakat, keamanan dan ketertiban, pemerintahan desa, partisipasi masyarakat dan 10 program pokok PKK.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help