Berita Tanahbumbu

Diskominfo Tanbu Bakal Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat, Begini Tujuannya

Upaya itu dilakukan dengan cara pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Langkah awal untuk pembentukan

Diskominfo Tanbu Bakal Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat, Begini Tujuannya
man hidayat
Pemaparan cara pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanahbumbu terus berupaya untuk memperluas informasi tentang kabupaten Tanahbumbu.

Upaya itu dilakukan dengan cara pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Langkah awal untuk pembentukan tersebut, Diskominfo Tanbu melaksanakan Sosialisasi Pembentukan dan Pembinaan KIM 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban, Rabu (9/5/18).

Sosialisasi ini dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Tanbu, HM Idjrai. Sedangkan pesertanya terdiri dari aparat desa seperti KAUR, RT, RW, PKK Desa, dan Warga Desa se-Kecamatan Sungai Loban.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Tanbu Ardiansyah melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Julian Triadana mengatakan, tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan KIM kepada masyarakat. Peserta diberikan penjelasana terkait KIM, fungsinya, tujuannya dan manfaatnya.

"KIM inilah nantinya yang menjadi mitra kerja pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu KIM juga dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pembangunan daerah," kata Julian.

Julian menambahkan, dengan KIM ini diharapkan pula dapat mengenalkan potensi yang dimiliki Desa. Sebagai contohnya adalah potensi wisata yang ada didesa bisa dipublikasikann di media sosial, blog atau lainnya oleh KIM.

"Tujuannya tidak lain untuk mempermudah wisatawan agar mereka berkunjung ke desa. Dengan begitu, tentu saja akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga desanya," katanya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved