Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Dua Hari, Satnarkoba Tangkap Empat Tersangka Pengedar Sabu, Satunya Mengaku Kurir

Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, menangkap empat orang tersangka, yang diduga pengedar sabu

Dua Hari, Satnarkoba Tangkap Empat Tersangka Pengedar Sabu, Satunya Mengaku Kurir
pekanbaru.tribunnews.com
Ilustrasi Sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah, menangkap empat orang tersangka, yang diduga pengedar sabu, satu di antara nya seorang kurir.

Mereka adalah Fajeri Rahman (32), warga Jalan Kesuma Bangsa Birayang Kecamatan Labuanamas Selatan, Riswan Rifani (26), warga Jalan Brigjen H Hasan Basry Kampun Kopi, Barabai serta Syahman (28) dan M Jamaludin (28) warga Jalan Penas Tani, Aluan, Kecamatan Batubenawa

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Humas Polres HST Bripka M HUsaini, Rabu (9/5/2018) menjelaskan, empat tersangka tersebut ditangkap dalam watu dua hari, yaitu 8-9 Mei 2018, di lokasi berbeda.

Fajeri ditangkap di Jalan Antasari Barabai, 8 Mei 2018, pukul 18.30 wita, kemudian menangkap Rifani pukul 19030 wita di Desa Mandingin, Barabai.

Baca: Live JTV! Live Streaming PSBK Blitar vs Arema FC Piala Indonesia 2018 via Streaming JTV Hari Ini

Sedangkan Syahman dan Jamaluludin, ditangkap 9 Mei 2018 pukul 00.15 wita di Desa Aluan Kecamatan Batubenawa. Baik pengedarnya maupun kurir, dikenakan pasal yang sama, yaitu pasal 114 sub pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal penjara 20 tahun.

Adapun barang bukti, dari Fajeri 0,24 gram, tersangka Rifani 0,23 gram, serta 0,26 gram yang disita saat Syahman dan Jamaludin melkaukan transaksi.

Selain sabu, juga disita sepeda motor, telepon genggam serta sejumlah uang tunai yang diduga hasil penjualan sabu.

“Untuk Fajeri dan Rifani, ditangkap dalam kasus sendiri, sendiri. Sedangkan dua tersangka lainnya dalam kasus yang sama,” kata Husaini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live TV) Liga Spanyol Tengah Pekan Ini - Misi Barcelona dan Real Madrid

Disebutkan, Fajeri ditangkap lewat jebakan dimana anggota Satnarkoba mencoba mengajak transaksi.

Transaksi dilakukan di pinggir jalan Antasari, saat itu tersangka mengantarkan pesanan satu paket sabu, yang saat ditangkap barang buktinya jatuh di tanah.

Sedangkan, Rifani tertangkap, dai hasil pengembangan penyelidikan terhadap Fajeri.

Dia tersangka lagi, Syahman dan Jamaludin, di tangkap Rabu tengah malam, setelah anggota Satres Narkoba mendapat informasi , bahwa keduanya sedang membawa sabu menggunaka sepeda motor. Saat itu motor dikendarai Syahman di depan dan Jamaludin di depan.

"Saat dilakukan pengejaran, sabunya jatuh ke aspal jalan. Sebelumnya dipegang oleh Jamaludin, namun keduanya berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke Polres HST, untuk dilakukan proses hukum,” kata Husaini. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help