Insight

Gadis Muda Ini Sebut Menjadi Pendonor darah Adalah Cara Terbaik Selamatkan Sesama

Kesadaran mansyarakat saat ini dalam membantu sesama sangat tinggi saat ada kegiatan donor darah.

Gadis Muda Ini Sebut Menjadi Pendonor darah Adalah Cara Terbaik Selamatkan Sesama
ist
Wita Aguistha 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -Kesadaran mansyarakat saat ini dalam membantu sesama sangat tinggi dan ini terlihat langsung pada saat ada kegiatan donor darah.

Dulu kegiatan sosial ini dirasa jarang terlihat namun kini instansi baik swasta dan pemerintah melakukan acara donor darah sudah sering melakukan kegiatan ini.

Peserta yang ikut pun lumayan banyak dan ini bisa dikatakan sebagai bukti keperdulian kita terhadap sesama cukup tinggi. Di sisi lain, dari segi medis memberikan darah atau mendonor secara rutin juga sangat baik bagi kesehatan.

Dan satu gadis muda, Wita Aguistha saat berbincang dengan Insight menuturkan bahwa donor darah sangat penting dilakukan secara rutin.

Baca: Tarian Dayak Bernuansa Magis, Pikat Juri Lewar Properti dan Semburan Api Penuh Mistik

Gadis yang bekerja di Hotelier Aston Banua Hotel mengungkapkan jutaan orang yang membutuhkan transfusi darah pada tiap tahunnya dan tidak ada yang bisa menggantikan darah manusia.

"Menjadi pendonor darah adalah cara terbaik untuk membantu menyelamatkan mereka. karena satu tetes darah yang kita miliki dan diberikan kepada orang lain yang sedang membutuhkan dan dari segi kesehatan donor darah mempunyai banyak manfaat," papar gadis kelahiran 14 Agustus 1992.

Ia pun menilai seringnya instansi mengadakan donor darah tentu menjadi hal yang positif dalam membantu persedian darah di PMI . Dan ia pun berharap semakin banyak instansi baik pemerintahan atau pun swasta melakukan kegiatan donor darah maka bisa mencukupi keperluan akan darah yang ada.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help