Jeruk Nipis Ampuh Atasi Kulit Berminyak

Guna mengurangi kadar minyak di wajahnya, Silvya rajin mencuci wajahnya. Kadang bisa juga memakai masker.

Jeruk Nipis Ampuh Atasi Kulit Berminyak
cantikalami.com
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wajah berminyak yang berlebihan tentu bukan hal yang menyenangkan. Selain risih karena mengganggu penampilan, wajah juga jadi mudah berjerawat.

Hal itu disebabkan oleh debu atau kuman yang menempel di wajah. Tak heran jika wajah yang berminyak lebih rentan terhadap timbulnya jerawat.

Entertainer Banua, Silvya, misalnya. Ia mengaku kadar minyak di wajahnya tergolong tinggi. Bahkan bisa disebut sangat parah. "Wajah saya sangat berminyak, ampun dah," ucapnya, Rabu (09/05/2018).

Female disc jockey Banjarmasin ini mengatakan wajahnya berminyak sangat parah biasanya terjadi setelah dirinya tampil di luar ruangan.

"Kalau tampil outdoor pasti wajah ini berminyak. Parah pokoknya," tandas perempuan cantik ini.

Selain itu, panas dan debu juga menjadi faktor nomor satu yang menyebabkan wajahnya jadi sangat berminyak. "Termasuk kalau berkeringat dan bedak make up yang luntur. Jadi satu deh semuanya," kata Silvya.

Guna mengurangi kadar minyak di wajahnya, Silvya rajin mencuci wajahnya. Kadang bisa juga memakai masker. "Jika sudah parah banget terpaksa deh ke dokter kecantikan," akunya.

Silvya juga memiliki resep alami yakni menggunakan masker mentimun. Ini sangat praktis sebab bisa dilakukan di rumah. "Kalau pas beristirahat di rumah, saya biasa maskeran pakai mentimun. Ini perawatan alami yang murah meriah," ujar dia.

Wajah berminyak memang membuat wajah terlihat kusam, mudah berjerawat dan mudah terkena masalah wajah lainnya. Karena itulah wajah kusam merupakan salah satu penyebab di balik banyaknya jerawat.

Perempuan lainnya di Banua ini, Nadia Zahira, pun mengaku kadar minyak di wajahnya juga tergolong parah. "Bandel banget rasanya, berminyak terus," ucap perempuan cantik berjilbab ini.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help