Berita Tanahlaut

Kabag Ops Polres Tanahlaut Mengaku 46 TPS Pilbup Rawan II

Klasifikasi Rawan II itu merupakan istilah dalam kepolisian dalam melihat geografis, potensi konflik, sejarah konflik

Kabag Ops Polres Tanahlaut Mengaku 46 TPS Pilbup Rawan II
mukhtar wahid
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tanahlaut 2018 ini sudah dipetakan polisi. Setidaknya sekitar 46 tempat pemungutan suara atau TPS berstatus Rawan II.

Klasifikasi Rawan II itu merupakan istilah dalam kepolisian dalam melihat geografis, potensi konflik, sejarah konflik dan dinamika pendukung pasangan calon.

Itu dikatakan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanahlaut, Kompol Fauzan Arianto di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Rabu (9/5/2018).

Menurut Kompol Fauzan Arianto, kondisi geografis itu masih dapat dilintasi kendaraan roda empat. Cuma kendalanya itu jalan rusak dan bank spot sinyal handphone.

"Alhamdulillah di wilayah Tanahlaut ini masih dapat dilintasi dengan kendaraan roda empat. Tidak seperti di Kabupaten Tabalong harus menggunakan perahu membawa kotak dan surat suara," katanya.

Sementara itu, kegiatan pelatihan Bhabinkamtibmas itu, diakui Kompol Fauzan Ariantodalam kaitan penyegaran Operasi Mantap Praja Tuntungpandang.

Pelatihan diikuti 135 personel Bhabinkamtibmas sesuai jumlah desa dan Kelurahan di wilayah hukum Polres Tanahlaut.

Diharapkan setelah pelatihan, personel Bhabinkamtibmas mampu melakukan koordinasi, mediasi dan mencegah potensi konflik di wilayah desa atau kelurahan bersama petugas ketertiban TPS.

Dari 657 TPS yang disebar di 135 desa dan kelurahan di 11 Kecamatan, Kompol Fauzan Arianto menyebut TPS kategori Rawan 1 di 611 TPS dan 46 TPS kategori Rawan II

Menurut Kompol Fauzan Arianto, keberadaannya Bhabinkamtibmas di setiap desa itu akan membantu petugas ketertiban TPS.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved