Berita Hulu Sungai Tengah

Kapolres HST Kirim Bantuan Semen ke Pondok Alquran Arraudah di Meratus

Perhatian terhadap Pondok Alquran Arraudah, yang didirikan M Kasim (21) remaja asal Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah

Kapolres HST Kirim Bantuan Semen ke Pondok Alquran Arraudah di Meratus
istimewa
Wakapolres HST dan rombongan saat menyerahkan bantuan 50 sak semen dari Kapolres HST AKBP Saban Atmojo, Selasa 8 Mei 2018 ke Pondok Alquran Arraudah, Desa Tilahan Kecamatan Hantakan, HST 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Perhatian terhadap Pondok Alquran Arraudah, yang didirikan M Kasim (21) remaja asal Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah di Desa Tilahan Kecamatan Hantakan kembali diberikan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo.

Kapolres yang dua pekan lalu melaksanakan Bakti Sosial Pengobatan Pengobatan Gratis di Desa Tilahan bersama jajarannya, kembali mengirimkan bantuan semen, untuk pembangunan Musala d sekitar Pondok dengan bahan dasar bangunan kayu, bambu, kalsiboard serta daun rumbia tersebut.

Kunjungan kedua dalam rangka membawa bantuan 50 sak semen tersebut dilaksanakan Selasa, 8 April 2018.

Baca: Sule Digugat Cerai, Rizky Febian Tak Perlu Kaya Untuk Menambah Keharmonisan Keluarga

Penyerahannya, diwakili Wakapolres HST Kompol Sarjaini, didampingi Kapolsek Hantakan Iptu Tarjono, Kasi Propam Ipda Racjmad Hidayat, Paur Subbag Humas Bripka M Husaini serta anggota Polsek Hantakan.
Bantuan semen untuk membangun musala di sekitar Pondok Alquran tersebut, diterima langsung M Kasim, ustadz seklaigus pendiri dan pengasuh pondok.

Wakapolres HST Kompol Sarjaini menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Polres HST dalam mendukung pendidikan keagamaan di Meratus.

Baca: Ingat Si Pelayan Seksi 90-an? Rika Callebaut Dipersunting Ari Sigit, Begini Kehidupannya Sekarang!

Selama ini , ustadz muda tersebut bersama masyarakat berupaya menyelesaikan pembangunan musala.

Namun, hanya mampu mendirikan kerangka tiang dan pondasi dasar, selanjutnya kehabisan dana.

Selain Polres HST, diharapkan ada pihak lain, baik pemerintah maupun kalangan swasta dan masyarakat lainnya, membantu Kasim dalam upaya mewujudkan fasilitas tempat ibadah tersebut.

Sebab, Pondok Alquran dibangun Kasim dan masyarakat Tilahan dengan dana swadaya masyarakat yang sangat terbatas.

Baca: Gila! Melly Bradley Bilang Lucinta Luna Ngaku Hamil karena Efek Hasil Operasi Miss V Murah!

Meski demikian, semangat Kasim dan para santri, membuat pondok dengan jumlah santri ratusan orang tersebut tak pernah pudar.

Kapolres, kata Sarjaini, berharap bantuan semen tersebut bermanfaat paling tidak bisa untuk membangun dinding dan lantai musala terlebih dahulu, sambil menunggu bantuan pihak lain, hingga pembangunan musala bisa diselesaikan.

Sebelumnya, dilaksanakan Kegiatan Bakti Sosial menyambut HUT BHayangkara ke 72 Tahun 2018, dengan kegiatan pengobatan gratis bagi warga Desa Tilahan bertempat di Pondok Alquran Arraudah.

Sebelumnya, seperti diberitakan BPost, Kasim (21) dibantu warga setempat, telah berjuang selama tiga tahun membangun Pondok Alquran Arraudah.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved