Berita Banjarbaru

Saat Duta Bahasa Kalsel Masuk Sekolah, Begini Kehebohannya

Balai Bahasa Kalimantan Selatan dan Ikatan Alumni Duta Bahasa Kalimantan Selatan melakukan kegiatan Literasi Siswa

Saat Duta Bahasa Kalsel Masuk Sekolah, Begini Kehebohannya
nia kurniawan
Sebanyak tujuh orang Duta Bahasa dan tiga orang dari Balai Bahasa Kalimantan Selatan masuk ke sekolah-sekolah untuk mengajak siswa giat berliterasi, yakni membaca dan menulis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak tujuh orang Duta Bahasa dan tiga orang dari Balai Bahasa Kalimantan Selatan masuk ke sekolah-sekolah untuk mengajak siswa giat berliterasi, yakni membaca dan menulis.

Balai Bahasa Kalimantan Selatan dan Ikatan Alumni Duta Bahasa Kalimantan Selatan melakukan kegiatan Literasi Siswa ke beberapa SD dan SLTP di Kota Banjarbaru pada Mei 2018.

Hari pertama, kegiatan dilaksanakan di SDN 1 Mentaos Banjarbaru. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa ini, dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah.

Menurut Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan, Imam Budi Utomo melalui Kasubbag TU Balai Bahasa Kalimantan Selatan, Syamsuddin, kegiatan ini bertujuan mengajak para siswa agar giat berliterasi dan menginformasikan tentang pengutamaan bahasa negara.

"Mengajak para siswa agar giat berliterasi, baik baca maupun tulis. Kami juga menyampaikan informasi tentang pengutamaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara," kata Syamsuddin.

Syamsudin menjelaskan, kegiatan ini berupa pemaparan tentang pentingnya mengutamakan bahasa negara oleh Husnul Athiya (Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2018), dilanjutkan pembacaan buku cerita anak oleh Dantisa (Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2017), Musdalipah (Balai Bahasa Kalimantan Selatan), dan M Akbar F (Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2018).

Kepala SDN 1 Mentaos, Rusnawati menyambut baik kegiatan ini.

"Kami sangat bangga sekolah kami dijadikan lokasi kegiatan ini. Semoga hal ini dapat memotivasi siswa untuk lebih giat berliterasi, baik membaca buku maupun menulis, " ujar Rusna. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved