Ekonomi dan Bisnis

Sudah Kelihatan Tren Naik di Perusahaan Ekspedisi 

Belum ada peningkatan yang signifikan di jasa ekspedisi barang, baik ke dalam maupun ke luar Kalsel. Walau sudah ada tren kenaikan

Sudah Kelihatan Tren Naik di Perusahaan Ekspedisi 
Achmad Maudhody
Aktivitas TIKI Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Belum ada peningkatan yang signifikan di jasa ekspedisi barang, baik ke dalam maupun ke luar Kalsel. Walau sudah ada tren kenaikan barang masuk maupun keluar.

Kepala Cabang JNE Banjarmasin, Devi Haryanto mengatakan, untuk barang masuk dan keluar saat ini ada peningkatan namun belum signifikan, biasanya lonjakan terjadi pada minggu kedua puasa sampai lebaran.

“Dalam pelayanan kami kepada customer, JNE tetap buka selama libur nasional dan libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, baik itu pengantaran dan pengiriman,” katanya, Rabu (9/5/2018).

Dijelaskannya, kota yang mendominasi untuk barang masuk adalah kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi, Surabaya, Medan dan Batam serta dan kota besar lainnya. Sedangkan untuk barang keluar didominasi tujuan Jakarta, Surabaya, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Baca: LIVE STREAMING PSBK Blitar vs Arema FC Piala Indonesia 2018 Malam Ini - Link Live Streaming JTV

Pihaknya menyiapkan promo domestik Mau Mudik ? Buat apa repot-repot bawa tentengan, Kirim Saja Lewat JNE Express, harga Trucking layanan Express.

Devi menambahkan, konsumen bisa menikmati promo diskon 25 persen untuk layanan International Service mulai 7 Mei sampai 31 Mei 2018. Syarat dan ketentuan berlaku.

Owner PT Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir mengatakan, kenaikan pengiriman saat ini belumlah begitu signifikan memang ada tren naik yang terjadi sejak dua minggu terakhir. Ada peningkatan 10 persen sampai 15 persen, pengiriman dari Jakarta, Surabaya ke Banjarmasin.

Jenis barang kebanyakannya adalah konveksi. Salah satu faktor terjadi kenaikan karena saat ini cuaca normal, ditambah tingginya permintaan barang konveksi selama bulan puasa sampai Hari Raya Idul Fitri.

Baca: Live JTV! Live Streaming PSBK Blitar vs Arema FC Piala Indonesia 2018 via Streaming JTV Hari Ini

“Sehari rata-rata bisa empat sampai lima truk, satu truk bisa bermuatan 15 ton. Kenaikan ini prediksi kami biasanya sampai satu minggu sebelum lebaran,” katanya.

Dia menegaskan, meski terjadi peningkatan aktifitas pengiriman barang dari Jakarta dan Surabaya ke Banjarmasin, pihaknya tidak akan menaikan tarif.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help