Ekonomi dan Bisnis

Travel Umrah Mulai Geber Promo Paket Ramadan, Jamaah Cuek dengan Nilai Dollar

masyarakat Kalsel tidak terpengaruh terhadap tingginya nilai tukar dollar untuk berumrah.

Travel Umrah Mulai Geber Promo Paket Ramadan, Jamaah Cuek dengan Nilai Dollar
Istimewa
Rombongan Jemaah Al Taif Saudi Wisata gunakan jasa maskapai Garuda Indonesia untuk perjalanan ke Tanah Suci 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbeda dengan travel umum, bagi travel penyelenggara haji dan umrah menggeber paket-paket umrah selama bulan puasa. Mengingat animo masyarakat cukup tinggi berumrah.

GM Fajar Borneo, Boy Rahmadi Nafarin mengatakan, masyarakat Kalsel tidak terpengaruh terhadap tingginya nilai tukar dollar untuk berumrah. Dikarenakan adanya dorongan spritual yang tinggi untuk berumrah.

Sebagai travel perjalanan umrah tentunya menawarkan berbagai paket. Diantaranya salat Jumat berjamaah di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Ada promo-promo menarik bekerjasama dengan Garuda Indonesia.

“Umrah 9 hari by Garuda Indonesia hanya Rp 20 juta. Keberangkatan pada 18 Oktober 2018, kuota 500 orang,” katanya, Rabu (9/5).

Ditambahkannya, seiring melemahnya rupiah, maka pihaknya akan melakukan penyesuaian-penyesuaian harga.

Pimpinan Cabang Taibah Semesta Travel, Ustad Uria Hasnan mengatakan, awal Ramadan ada paket umrah Rp 31 juta, plus timur tengah hanya Rp 33,5 juta dan paket full Ramadan Rp 42 juta.

“Jual harga normal saja, jangan tertipu dengan bahasa, kalau memang harga murah kasih tahu calon jamaah apa adanya. Kalau dalam kamus jual beli di syariat Islam dalam jual beli barometernya kejujuran, karena itu Nabi di gelar orang yang jujur atau alamin,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika diluar Ramadan, pihaknya menjual paket 14 hari dengan Garuda Indonesia yakni Rp 26 juta. Taibah Semesta berkantor di Jalan Sultan Adam samping SMAN 5 Banjarmasin Kelurahan Surgi Mufti.

Terkait naiknya nilai tukar rupiah terhadap dollar, pihaknya masih aman dalam valuta asing. Dikarenakan hotel dan lainnya sudah terbayar. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved