Berita Tanahbumbu

Dinas Koperasi Beri Peluang Modal untuk Usaha Mikro, Begini Caranya

Untuk menyikapi permasalahan permodalan bagi pelaku usaha di Tanahbumbu ini, maka jajarannya telah bekerjasama dengan Lembaga

Dinas Koperasi Beri Peluang Modal untuk Usaha Mikro, Begini Caranya
man hidayat
Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembuatan Proposal LPDB KUMKM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiap usaha pasti memerlukan modal untuk menjalankan usaha. Permasalahan permodalan sering menjadi kendala dalam mengembangkan usaha tersebut.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Tanahbumbu, Suhartoyo, melalui Kasi Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi, Indra A Marganata, selalu ada jalan asalkan mau menjalankannya.

Untuk menyikapi permasalahan permodalan bagi pelaku usaha di Tanahbumbu ini, maka jajarannya telah bekerjasama dengan Lembaga Penyaluran Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Republik Indonesia (LPDB KUMKM RI), melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembuatan Proposal LPDB KUMKM.

"Diharapkan dengan Diklat ini dapat membantu koperasi dan usaha mikro di Tanahbumbu dalam mengatasi masalah permodalan dengan mengakses permodalan melalui LPDB," kata, Rabu (9/5/18).

Ia menambahkan, melalui diklat ini para peserta yang terdiri dari pengurus koperasi dan UKM dapat mengetahui LPDB dan pembiayaannya. Selain itu bisa sekaligus memahami cara mengakses permodalan melalui LPDB KUMKM.

"Semoga diklat ini membawa manfaat yang besar untuk kemajuan koperasi dan usaha mikro di masa yang akan datang," ucapnya.

Sekedar diketahui, LDPB KUMKM merupakan satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM di bidang pembiayaan yang mengelola dana bergulir untuk perkuatan permodalan bagi koperasi dan UMKM. "Semoga ini bermanfaat kepada pelaku usaha," katanya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help