Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel H Sahbirin Gelorakan Revolusi Hijau Masa Depan Banua Dan Anak Cucu Kita

Pada upacara yang diinspekturi Gubernur itu bertema Gelorakan Revolusi Hijau Masa Depan Banua Dan Anak Cucu Kita.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Gelorakan Revolusi Hijau Masa Depan Banua Dan Anak Cucu Kita
istimewa
Gubernur Kalsel H Sahbirin mengibarkan berdera star napak tilas di Desa Batu Bini Kandangan HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - HUT Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-69 diperingati di halaman monumen perjuangan Jl Brigjen Hasan Basri, Desa Batu Bini /Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (10/5).

Pada upacara yang diinspekturi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu bertema Gelorakan Revolusi Hijau Masa Depan Banua Dan Anak Cucu Kita.

Dalam amanatnya, gubernur menyampaikan, proklamasi merupakan sebuah pernyataan dan penegasan bahwa gerilya yang berada di Kalsel benar-benar ada dan Kalimantan merupakan wilayah RI.

"Mari kita tanamkan kepada anak bangsa bahwa perjuangan tetap ada dalam ruang waktu dimensi yang ada. 10 ribu rakyat pejuang melepaskan penambangan batu bara, semoga mampu mempertahankan pulau kecil dari penambangan batu bara," ujarnya.

Baca: Jadwal Liga 1 Pekan 8 Jumat 11 Mei 2018 : Persela vs Perseru - Borneo FC vs Persebaya Live Indosiar

Selain itu berjuang dalam pemberantasan kebodohan dan kemiskinan. Berjuang revolusi hijau dan berjuang memerangi narkoba.

"Setiap memeringati hari sejarah, kita dapat meneladani dan mewujudkan dengan tekad, bekerja ikhlas menjadikan Kalsel sejahtera," tukas gubernur.

Hadir pada upacara, Menteri Kemenhan Kolonel Beny, Danrindam VI/MLW Kolonel Inf Iwan Ma'ruf Zainudin, Dinas Sosial Kalsel Adi Santoso, Komandan Lanal kolonel Laut (p) Wijayanto SE, perwakilan komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kapolres HSS Kompol Arif, Dandim 1003/Kdg Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua DPRD HSS H Achamd Fahmi SH, Plt Bupati HSS H Ardiansyah SHut, FKPD, SKPD, OPD, para pejuang veteran.

Peserta upacara terdiri Kompi Senapan C Yonif 621/MTG, Kodim 1003/Kdg, Lanal Banjarmasin, Polres HSS, Satpol PP, PNS, PGRI, KNPI, Tagana, PMR, mahasiswa dan peserta napak tilas.

Baca: Kewaspadaan Alfredo Vera Jelang Laga Borneo FC vs Persebaya di Pekan 8 Liga 1 2018

Dilanjutkan penyerahan bantuan kepada para pejuang veteran dan janda veteran, penyerahan piala bergilir napak tilas oleh gubernur, penanaman pohon lokal di lapangan monumen perjuangan dan pelepasan peserta napak tilas oleh gubernur.

Peserta napak  tilas pahlawan di Kandangan HSS
Peserta napak tilas pahlawan di Kandangan HSS (istimewa)

Napak tilas terdiri 92 tim dari Kalsel,kal-tim, Kalteng. Setiap tim terdiri 5 orang sehingga total berjumlah 460 orang putra dan putri. Napak tilas dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 10-14 Mei jarak yang ditempuh 120 Kilometer dan dimeriahkan Club Sepeda Ontel dari Banjarmasin 32 0rang.

Gubernur berserta FKPD Kalsel dan SKPD kabupaten HSS jugabmelaksanakan napak tilas menggunakan motor trail.

Adapun etape I di Desa Durian Rabung, panitia dan peserta bermalam di SDN Durian Rabung Kandangan.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help