Kriminalitas HSU

Ibu Tumah Tangga Warga Lok Bangkai HSU Tepergok Buang Sabu Lewat Jendela Kamar Tidur

Jajaran Polres HSU mengamankan suami-istri MS dan MR warga Lok Bangkai, Banjang, HSU, diduga mengedarkan sabu.

Ibu Tumah Tangga Warga Lok Bangkai HSU Tepergok Buang Sabu Lewat Jendela Kamar Tidur
istimewa
Suami istri MS dan IR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Untuk memberantas peredaran narkoba memerlukan kerjasama dari masyarakat, hubungan yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian terbukti membuahkan hasil.

Seperti yang dilakukan Polres HSU, setelah mendapat informasi adanya warga yang menjual sabu pihak Satuan Narkoba Polres HSU langsung melakukan patroli di sekitar rumah yang dimaksud, Rabu (09/05/2018).

Alamat warga itu di Desa Lok Bangkai Kecamatan Banjang. Informasi yang didapat penjual narkoba jenis sabu merupakan seorang ibu rumah tangga berinisial IR.

Setelah melakukan patroli dan pengintaian di sekitar di rumah tersangka. Setelah melihat IR, anggota langsung mendatangi dan melakukan penggeledahan. Saat itulah, IR sempat membuang satu buah dompet warna hitam dari jendela kamar tidur.

Baca: Kapolres Karawang Dimutasi, Beredar Videonya Sebut Mau Gulung Kopassus dan Marinir Bikin Heboh

Baca: Suara Merdu Rizky Febian Bukan dari Sule, Tapi Ibunya Lina Penyanyi Sunda dengan Suara Melengking

"Anggota langsung mencari dan memeriksa dompet tersebut, yang ternyata berisi satu paket sabu dan disaksikan oleh Kepala Desa Lok Bangkai," ujar Kasat Narkoba Polres HSU AKP Sapari.

Barang bukti satu paket sabu yang ditemukan seberat 0.20 gram lengkap dengan sedotan kecil transparan. Saat ditanyakan darimana mendapatkan ternyata mengaku dari sang suami.

Anggota Satuan Narkoba Polres HSU juga langsung mencari ke sekitar rumah, dan saat melihat ada seorang lelaki ternyata MS, suami IR.

MS langsung dibawa ke rumah IR dan mengakui bahwa satu paket sabu yang ditemukan adalah miliknya. Keduanya akhirnya dibawa ke Mapolres HSU.

Diketahui IR ibu rumah tangga warga berusia 27 tahun warga Desa Lok Bangkai ini nekat ikut menjual sabu bersama dengan suaminya.

Baca: Klasemen & Jadwal Siaran Langsung (Live) TV One Liga 2 Pekan 4 Hari Ini : Semen Padang vs Persika

Barang bukti yang diamankan selain satu paket sabu dengan berat 0.20 gram yaitu dompet warna biru, dompet hitam, telepon genggam merek Samsung dan Evercross, sedotan kecil dan uang tunai Rp 70.00 dan sepeda motor merek Yamaha Mio Soul dengan Nopol DA 6429 EL.

AKP Sapari juga mengimbau kepada masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam memberantas narkoba, salah satunya dengan melaporkan jika melihat tindakan menjual obat obatan yang tak memiliki izin edar. Dengan hubungan yang baik maka akan semakib maksimal dalam pemberantasan narkoba.

"Jangan tidak peduli dengan lingkungan sekitar karena narkoba juga bisa mengancam anggota keluarga sendiri," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help