Berita Hulu Sungai Tengah

Pembangunan Proyek Fisik di HST Terlambat, Diduga Dampak Psikologis OTT Bupati HST

Badan Perencana dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) HST, pun telah menyesaikan penyusunan anggaran Akhir Maret 2018 lalu.

Pembangunan Proyek Fisik di HST Terlambat, Diduga Dampak Psikologis OTT Bupati HST
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Salah satu proyek fisik yang menggunakan anggaran APBD HST tahun 2017, yaitu gedung baru Rawat Inap kelas I, VIP, dan Super VIP yang sampai sekarang belum diresmikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Memasuki triwulan kedua, pembangunan proyek fisik di Kabupaten Hulu Sungai Tegah bemum juga dilaksanakan.

Padahal, APBD HST telah disahkan akhir Januari lalu, dan telah dievaluasi oleh Pemrov Kalsel.

Badan Perencana dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) HST, pun telah menyesaikan penyusunan anggaran Akhir Maret 2018 lalu.

“Sebenarnya tinggal dilaksanakan masing-masing SKPD. Mulai Awal April tadi bisa dilaksanakan,” kata Sekretaris Bappelitbangda HST Muhidin, dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id, Rabu (9/5/2018).

Diakui dengan kondisi keuangan yang mengalami defisit lebih dari 60 miliar, Bappelitbangda harusi menyusun kembali anggaran, disesuaikan kemampuan keuangan saat ini.

Baca: Kemenangan Bersejarah Mahathir Muhammad, Jadi Perdana Menteri Lagi di Usia 92 Tahun

Baca: Waduh! Kalsel Diprotes Ambil Foto Lomba Perahu Riau untuk Event Lomba Jukung

Dengan penyusunan ulang tersebut, sasaran program, jelas Muhidin tetap seperti semula. Namun, ada sebagian yang dikurangi.

Contohnya, proyek pembangunan trotoar yang satu paket dengan pembangunan drainase, semula dianggarkan Rp 39 miliar.

Dikurangi menjadi sekitar Rp 20 miliar. Demikian pula untuk pembangunan jalan dan jembatan. “Yang jelas untuk pekerjaan paket-paket tak sebanyak tahun lalu,” jelasnya.

Namun, adapula proyek fisik yang terpaksa harus ditunda pelaksanaannya, yaitu rencana pembangunan IGD dan Apotek Rs Damahuri Barabai yang direncanakan empat lantai dengan dana Rp 50 miliar lebih.

Baca: Sule Pernah Dikabarkan Jalin Cinta Terlarang dengan Pramugari Cantik, Apakah Kembali Terulang?

Separuh dana untuk membangun gedung empat lantai tersebut, justru digunakan untuk menutupi kekurangan fasilitas dari ruang rawat inap baru, yaitu kelas I, VIP dan Super VIP.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help