Berita Tanahbumbu

Satpol PP Tanahbumbu dan Damkar Obral Baju Baju Bekas, Ternyata untuk Ini

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanahbumbu mendatangi pasar untuk mengadakan Bazar Pakaian Murah

Satpol PP Tanahbumbu dan Damkar Obral Baju Baju Bekas, Ternyata untuk Ini
Istimewa
Satpol PP Tanahbumbu menggelar bazar murah menjual pakaian bekas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanahbumbu mendatangi pasar untuk mengadakan Bazar Pakaian Murah yang telah dikumpulkan.

Seperti yang terpantau di Pasar malam pada Rabu sore hiingga malam di kawasan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, jajaran Satpol PP dan Damkar membuka bazar itu.

Tak heran, banyak warga yang menyerang mereka untuk membeli pakaian bekas layak pakai tersebut.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu H Riduan melalui Kabid Damkar, Muhyar Rasyid, Kamis (10/5/18) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bhakti Sosial Satpol PP dan Damkar Tahun 2018.

Baca: Live Streaming Perserang vs Persibat Batang Liga 2 Pekan 4 Sore Ini! Link Live Streaming Youtube

Baca: Rumah Tangga Sule dan Lina di Ambang Perceraian, Instagram Sule Dipenuhi Harapan Ini

Bazar pakaian murah ini dilaksanakan di sepuluh Kecamatan se-Tanah Bumbu yang dimulai dari 9 Mei sampai dengan 7 Juni 2018 mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan mengikuti pasar desa malam desa. Hari pertama bazar murah pakaian bekas layak pakai ini dilaksanakan di Pasar Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin pada Rabu, (9:5/18) kemarin. Alhamdulillah, peminatnya sangat banyak," ujar Muhyar Rasyid.

Dia menjelaskan, kegiatan yang sama kembali akan digelar di wilayah Kecamatan Simpangempat pada Minggu (13/5/18) di Desa Sari Gadung. Pasar itu biasanya dimulai dari sore hingga malam hari.

Muhyar juga menjelaskan, pakaian masih layak pakai ini berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu dan Pihak Kecamatan. Semua hasil dari kegiatan bazar murah ini akan diserahkan ke Desa dimana tempat dilaksanakanya kegiatan bazar murah.

"Hasil dari kegiatan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang perlu mendapat bantuan. Terkait penyalurannya, dari desa yang mengarahkan siapa yang berhak mendapatkannya atau warga yang dianggap tidak mampu," katanya.

Dia juga mengimbau kepada semua pegawai instansi Pemerintahan yang ada di Tanbu, bila masih memiliki pakaian layak pakai bisa menyerahkannya ke Satpol PP Tanbu. Setelah itu, jajarannya akan membersihkan dan menyalurkannya kepada masyarakat melalui bazar ke desa-desa. (BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help