Berita Tapin

Tikar Purun Buatan Tangan Warga Tapin Ini Ternyata Tiap Bulan di Kirim ke Bali

Di pelataran rumah Mariani banyak sekali bahan sekali purun (bahan baku pembuat tikar purun), Kamis (10/5/2018) di Desa Sungai Rutas,

Tikar Purun Buatan Tangan Warga Tapin Ini Ternyata Tiap Bulan di Kirim ke Bali
Ibrahim ashabirin
Mariani, perajin tikar purun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Di pelataran rumah Mariani banyak sekali bahan sekali purun (bahan baku pembuat tikar purun), Kamis (10/5/2018) di Desa Sungai Rutas, Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Kabupaten Tapin.

Sedangkan dalam rumah Mariani ada dua orang perempuan sedang membuat anyaman tikar purun degnan ukuran besar, 2x3 meter.

Menurut Mariani, tikar-tikar purun yang dia buat itu dikirim ke Bali. Rata-rata setiap bulan kirim tikar purun itu sejumlah 50 lembar.

"Bisa juga dalam sebulan mengirim tikar purun itu sejumlah 100 lembar, kata Mariani. Tampaknya peminat tikar purun dari Tapin sangat disenangi orang Bali," jelas Mariani.

Baca: Kemenangan Bersejarah Mahathir Muhammad, Jadi Perdana Menteri Lagi di Usia 92 Tahun

Dijelaskan Mariani, dari pekerjaan membuat anyaman tikar purun itu, dirinya mampu menguliahkan anak-anaknya di Banjarmasin hingga lulus.

Selain membuat tikar purun, Mariani juga membuat beragam anyaman, seperti tas, dan sebagainya. (BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help