Piala Dunia 2018

Alasan Gareth Southgate Tak Buru-buru Tentukan Skuat Timnas Inggis Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Jelang Piala Dunia 2018 Rusia, Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku tak ingin terburu-buru menentukan skuat timnya.

Alasan Gareth Southgate Tak Buru-buru Tentukan Skuat Timnas Inggis Jelang Piala Dunia 2018 Rusia
GLYN KIRK/AFP
Para pemain timnas Inggris mengheningkan cipta sebelum melawan Jerman pada laga uji coba di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang Piala Dunia 2018 Rusia, Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku tak ingin terburu-buru menentukan skuat timnya.

Menghadapi gelaran akbar Piala Dunia 2018, timnas Inggris dikabarkan masih belum menemukan komposisi skuat terbaik.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate disebut telah menyodorkan 35 nama pemain ke FIFA, namun ia harus segera mereduksi menjadi 23 sebelum Juni nanti.

Beberapa pemain yang mengalami cedera akan secara otomatis dicoret dari daftar skuat. Ia pun menginginkan pasca pengurangan skuat, tak akan menimbulkan cedera baru lagi kepada pemain yang telah terpilih.

Baca: Hasil Liga 2 2018, 11 Mei 2018 - Kemenangan Tandan Perdana PSS Sleman, Persis Solo Takluk di Aceh

Hal itu dikonfirmasi oleh Southgate yang menginginkan untuk segera mengumumkan skuatnya, serta menghindari tekanan lebih dari publik terkait persiapan tim.

"Saya senang untuk mengumumkan skuat sebelum pertandingan persahabatan mendatang, karena pada waktu itu kami telah selesai menguji kemampuan pemain dan menyeleksinya," ucap Southgate dilansir BolaSport.com dari laman Daily Star.

"Saya pikir ada penilaian negatif pada orang-orang bila kami mengumumkan 28 nama sedang hasil itu belum final. Namun bila kami mengumumkan 23 nama yang siap, maka semua orang akan bersikap positif," ujar Southgate menambahkan.

Sejumlah nama seperti Jack Wilshere terancam dicoret dari skuat timnas Inggris.

Southgate ditengarai ragu dengan rekam jejak cedera yang dialami pemain Arsenal tersebut, yang dikhawatirkan tak bisa diandalkan saat turnamen bergulir.

Baca: Fakta-fakta Menarik Jelang Persib vs Persipura di Pekan 8 Liga 1 2018

Di sektor penjaga gawang, Joe Hart dikabarkan akan lebih dipertimbangkan sebagai kiper ketiga daripada Nick Pope untuk mendampingi Jack Butland dan Jordan Pickford.

Selain itu, pelatih 47 tahun juga disebut akan mempertimbangkan gelandang Crystal Palace Ruben Loftus-Cheek untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain yang mengalami cedera.

Sementara itu, timnas Inggris akan melakoni dua laga persahabatan melawan timnas Nigeria pada 2 Juni 2018 dan timnas Kosta Rika pada 7 Juni 2018.

Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help