Berita Tanahbumbu

Duh, Biasanya 3 Kini Cuma 1 Siswa SMKN 2 Simpangempat Tanbu Masuk 10 Besar UN Se-Kalsel

Peringkat SMKN 2 Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu mengalami penurunan di tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada UN tahun

Duh, Biasanya 3 Kini Cuma 1 Siswa SMKN 2 Simpangempat Tanbu Masuk 10 Besar UN Se-Kalsel
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Siswa sedang mengikuti UNBK di SMKN 2 Simpangempat Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Peringkat SMKN 2 Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu mengalami penurunan di tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada UN tahun ini.

Pasalnya, hanya satu siswa yang berhasil masik diperingkat 10 besar tingkat Provinsi.

Padahal tahun-tahun sebelumnya selalu ada tiga siswanya yang masuk di 10 besar kalsel.

Ini pula yang membuatnya akan mengevaluasi pembelajaran. Meski begitu, dia tetap bersykur karena tidak keluar dari 10 besar selama beberapa tahun belakangan.

Hal ini diungkapkan Kepala SMKN 2 Simpangempat Tanahbumbu, Ribut Giyono, Jumat (11/5/18). Dia mengatakan tetap bersukur dengan pencapaiannya di 2018 ini yang tentunya berkat kerja keras para guru-guru di sekolahnya itu.

"Alhamdulillah, kami masih ditingkat Provinsi lagi diperingkat ke 6 Kalsel. Jumlah siswanya memang berkurang, sebelumnya ada tiga siswa namun tahun ini hanya satu siswa saja yang masuk 10 besar," katanya.

Kedepannya, dia akan terus memperbaiki kekurangannya sehingg tak keluar dari peringkat 10 besar Kalsel untuk jurusan SMK se Kalsel.

Sementara untuk tingkat Kabupaten, SMKN 2 Simpangempat tetap memimpin dan mendominasi di 10 besar. Ada sebanyak 8 orang yang masuk 10 besar tingkat Kabupaten, sisanya dari SMKN 1 Satui.

"1 sampai 5 itu dari SMKN 2, selanjutnya peringkat 6 dan 7 dari SMKN 1 Satui, dan peringkat 8 hingga 10 kembali diambil SMKN 2 Simpangempat Tanbu," katanya.

Sementara untuk tingkat SMA, SMAN 1 Simpangempat gagal masuk di 10 besar tingkat Provinsi kalsel. Namun tetap mendominasi di tingkat kabupaten.

"Untuk peringkat 1, 2 dan 3 tetap dari SMAN 1 Simpangempat," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help