Berita Tanahbumbu

Jumat Keliling Polsek Sungai Loban Sambangi Warga Tak Mampu, Kali Ini Desa Ini yang Didatangi

Kali ini, tepatnya Jumat (11/5/18) giliran Desa Batu Meranti yang dikunjungi untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama warga setempat.

Jumat Keliling Polsek Sungai Loban Sambangi Warga Tak Mampu, Kali Ini Desa Ini yang Didatangi
Istimewa
Jajaran Polsek Sungai Loban, kembali melanjutkan program Jumat Kelilingnya ke desa-desa binaannya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Polsek Sungai Loban, kembali melanjutkan program Jumat Kelilingnya ke desa-desa binaannya. Semua desa yang ada diwilayahnya didatangi satu persatu tiap hari Jumat.

Kali ini, tepatnya Jumat (11/5/18) giliran Desa Batu Meranti yang dikunjungi untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama warga setempat.

Masjid yang dituju adalah Masjid Al Hidayah Desa Batu Meranti yang dilanjutkan dengan salat Ghoib bersama untuk anggota Polri yang gugur dalam peristiwa rusuh di Mako Brimob.

Saat itu salat Jumat dan dilanjutkan salat Ghoib, semua petugas jumat keliling ini juga dari anggota polri, misalnya untuk Khotib dan Imam dipimpin langsung Aipda Alpian. Sementara muazinnya adalah Brigadir Khairul Yamin.

Usai salat jumat dan salat ghoib, rombongan Polsek Sungai Loban yang saat itu dipimpin langsung Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Setelah itu, Kapolsek beserta jajarannya melanjutkan kegiatan Jumat Keliling dengan membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu di desa tersebut.

Iptu Tony melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di Desa Batu Meranti Rt 6 Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu. Kali ini yang beruntung mendapatkan bantuan adalah Ibu Samsiah yang berusia sekitar 35 tahun dengan memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan uang tunai.

"Kegiatan Jumat Keliling ini rutin kami laksanakan dengan mendatangi desa binannya kemudian kami juga akan memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu," katanya.

Hal ini juga dilakukan sebagai langkah pendekatan kepada masyarakat sembari memberikan himbauan kamtibmas. Selain itu, warga juga diharapkan bisa memberikan informasi bila ada hal-hal yang mencurigakan di wilayahnya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved