Kriminalitas Tanahlaut

Kasus Netralisasi, Polisi Siapkan 7 Saksi dan 1 Saksi Ahli untuk Tetapkan ASN Tersangka

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penyidik Sentra Gakkumdu dari kepolisian sudah menyampaikan berkas

Kasus Netralisasi, Polisi Siapkan 7 Saksi dan 1 Saksi Ahli untuk Tetapkan ASN Tersangka
mukhtar wahid
Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Perkembangan hasil rekomendasi Panwaslu Kabupaten Tanahlaut terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut diseriusi aparat kepolisian.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penyidik Sentra Gakkumdu dari kepolisian sudah menyampaikan berkas berita acara pemeriksaan untuk diteliti jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut.

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, mengaku jika berkas pemeriksaan dinyatakan lengkap oleh jaksa, tinggal penuntutan oleh jaksa, sementara tersangkanya lima orang.

Baca: Live Vidio.com! Live Streaming Mitra Kukar vs Bali United via Streaming Vidio.com

"Tugas polisi hingga berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa, urusan penuntutan di Pengadilan Negeri Pelaihari dilakukan oleh jaksa penuntut umum," kata Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan seusai menghadiri penyerahan bantuan sosial perusahaan bagi Yayasan Al Muhajirin di Desa Martadah,

Ditanya apakah dari delapan saksi itu terdapat Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut Syahrian Nurdin? Sentot membenarkan kedua pejabat itu dimintai keterangan sebagai tanggungjawab jabatannya.

Baca: LIVE STREAMING PSIS vs Persela Liga 1 2018 Malam Ini - Link Live Streaming O Channel Vidio.com

Menurut Sentot, keterangan penjabat bupati dan sekretaris daerah itu sebagai pimpinannya. Bertanggungjawab sebagai jabatannya bukan bertanggungjawab perilakunya.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani usai debat publik paslon di Balairung Tuntungpandang membenarkan dimintai keterangan polisi terkait netralitas ASN.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut Syahrian Nurdin pun usai menghadiri rapat paripurna DPRD Tanahlaut juga membenarkan dimintai keterangan di kepolisian.

Kasus netralitas ASN di Kabupaten Tanahlaut sangat ditunggu publik hasil penyelidikan karena berkaitan dengan legitimasi mencari pemimpin berwibawa di Kabupaten Tanahlaut.

"Masyarakat banyak yang tanya dengan saya tindak lanjut dari kasus netralitas ASN itu," kata Arif, warga Kelurahan Angsau yang kerap menjajakan koran di wilayah Pelaihari dan sekitarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help