Berita Olahraga

Tekuk SMPN 9 Banjarmasin, SMPN 10 Banjarmasin Kampiun Festival Futsal SMP Sederajat 2018

Tim futsal SMPN 10 Banjarmasin menjadi kampiun ajang perebutan piala Paman Birin, bertajuk Festival Futsal SMP Sederajat 2018

Tekuk SMPN 9 Banjarmasin, SMPN 10 Banjarmasin Kampiun Festival Futsal SMP Sederajat 2018
istimewa
Tim futsal SMPN 10 Banjarmasin kampiun Festival Futsal SMP Sederajat 2018, Kamis (10/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal SMPN 10 Banjarmasin menjadi kampiun ajang perebutan piala Paman Birin, bertajuk Festival Futsal SMP Sederajat 2018, Kamis (10/5/2018).

Di babak final yang digelar di Suria Arena, Banjarmasin, tim besutan Agus Santoso ini berhasil menekuk tim SMPN 9 Banjarmasin, dalam kedudukan akhir yang berkesudahan 3-2.

Tiga gol kemenangan tim SMPN 10 masing-masing disarangkan Muhammad Ari Suriani, Riduan Jamil, dan Muhammad Aditya Pratama.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Persija vs Madura United Diundur : Sudah Diatur PT LIB

Sedangkan dua gol balasan SMPN 9 dicetak Edo dan Khalid. Tekanan demi tekanan dilancarkan SMPN 10 sejak babak pertama dimulai, gol cepat pun berhasil dilesakkan tim SMPN 10. Hingga babak kedua berakhir skor 3-2 menjadi milik SMPN 10 Banjarmasin.

Atas hasil ini SMPN 10 dinobatkan menjadi jawara Festival Futsal SMP Sederajat 2018 yang diselenggarakan oleh Dispora Kalsel, sedangkan SMPN 9 harus puas menjadi runner up.

Baca: Klasemen & Jadwal Liga 2 2018 Pekan 4 Hari Ini Jumat (11/5) : Sengit Persiraja vs Persis!

Satu pemain SMPN 10, Andi Rahman mengaku senang dan bersyukur atas keberhasilan yang diraih timnya di ajang ini. Diakuinya, tim SMPN 9 sebenarnya memiliki kualitas yang bagus dan seimbang dengan SMPN 10.

"Namun kami mencoba tetap fokus, selama pertandingan konsentrasi penuh. Teman-teman berjuang tidak kenal lelah, dan di final bermain lebih sabar," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Borneo FC Vs Persebaya Pekan 8 Liga 1 2018 : Bajul Ijo Dibayangi Rekor Buruk Lawan Klub Kalimantan

Sementara itu, pelatih SMPN 9, Wahyu Ramadhan mengatakan, faktor kekalahan anak asuhnya lantaran mental sedikit menurun setelah tim lawan unggulncepat di babak pertama.

"Anak-anak sebenarnya bermain bagus, tapi karena panik ketinggalan lebih awal dan gol cepat, membuat mental pemain menurun," ujarnya.

Ia berharap kekalahan ini, dapat menjadi pembelajaran dan motivasi buat pemain yang masih duduk di kelas 7 dan 8, agar ke depannya dapat lebih baik lagi.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved