Berita kalteng

Timsel Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Tujuh Kabupaten di Kalteng

Setelah sebelumnya tim seleksi (timsel) sukses melakukan penjaringan calon anggota KPU di Kapuas, Kotawaringin Barat

Timsel Buka Pendaftaran Calon Anggota KPU Tujuh Kabupaten di Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah saat menerima daftar tahapan seleksi dari Timsel untuk memilih Calon Anggota KPU tujuh kabupaten di Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah sebelumnya tim seleksi (timsel) sukses melakukan penjaringan calon anggota KPU di Kapuas, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Barito Selatan Periode 2018 - 2023 dan berkas sudah diserahkan ke KPU-RI untuk dipilih sebagai komisioner mendatang.

Dalam tahap berikutnya, timsel yang baru dibentuk kembali melakukan penjaringan calon anggota KPU pada periode yang sama untuk di tempatkan di KPU pada tujuh kabupaten yakni, Pulangpisau, Barito Timur, Murungraya, Katingan, Seruyan, Sukamara dan Lamandau.

Tim seleksi yang akan melakukan seleksi tersebut antara lain, Hendri sebagai Ketua Timsel, Sekretaris aesty Ariani Safitri dan tiga anggota lainnya yakni, Hj Zainab Hartati, Rita Rahmaniati dan Srihidayati.

Baca: Nggak Sengaja Paha Mulus Terlihat saat Duet Bareng Marion Jola, Nagita Slavina Banjir Kata-kata Ini

Ketentuan pendaftaran, pengumuman pendaftaran dari tanggal 11 sampai dengan 15 Mei 2018 melalui papan pengumuman dan website KPU Kalteng dan Website KPU pada tujuh kabupaten, selain itu juga melalui media cetak serta situs pemkab masing-masing.

Ketua Timsel, Hendri, mengatakan, ada empat tahapan tes yakni tes CAT, Psikologi, Wawancara, dan Kesehatan.

Rapat penetapan hasil tes dan penetapan nama calon Anggota KPU dilakukan, 4 Juli 2018, sedangkan pengumuman calon anggota KPU dilaksanakan tanggal 5 -9 Juli 2018.

Baca: Ya Ampun! Dewi Perssik Ungkap Dijadikan Ajang Taruhan Aldi Taher Hingga Berujung Begini

Baca: Ngeri, Ismi Melinda Ungkap Gangguan Gaib di Karma ANTV, Ini Link Live Streaming Jam 22.15

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering, meminta agar dalam pelaksanaan seleksi anggota KPU benar-benar dilakukan secara fair dan profesional, sehingga tidak ada kepentingan tertentu dalam seleksi tersebut, karena Komisioner KPU merupakan komponen saangat penting, karena merupakan penyelenggara untuk pemilihan anggota legislatif dan kepala daerah di Kalteng.

"Orang-orang yang menyeleksi harus kredibel dan jujur sehingga hasilnya pun baik, karena diseleksi oleh orang-orang yang memang bisa dipercaya dan bertanggungjawab atas pelaksanaan seleksi tersebut," ujar anggota DPRD Kalteng ini.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved