Berita Tanahlaut

Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin Dijadikan Kampung Pengawas Pemilu

Lima penari menyambut rombongan Bawaslu RI dan Anggota DKPP di lapangan sepak bola Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut

Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin Dijadikan Kampung Pengawas Pemilu
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Lima penari menyambut rombongan Bawaslu RI dan Anggota DKPP di lapangan sepak bola Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (12/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Lima penari menyambut rombongan Bawaslu RI dan Anggota DKPP di lapangan sepak bola Desa Tirtajaya, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Desa Tirtajaya Kecamatan Bajuin sangat beruntung karena dikunjungi rombongan Bawaslu Kalsel dan Ketua Panwaslu se Kalsel.

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, Bawaslu Kalsel yang menempatkan Desa Tirtajaya sebagai Kampung Pengawas Pemilu sekaligus desa percontohan pengawas pemilu.

Baca: Ibnu Jamil Digugat Cerai Istri, Mbah Mijan Tulis Cuitan ini Warganet Menduga Tentang Ibnu Jamil

Itupun setelah melakukan survei di empat Kabupaten di Kalsel yang melaksanakan Pemilihan Bupati. Akhirnya Kabupaten Tanahlaut yang dilirik di Kecamatan Bajuin di Desa Tirtajaya.

Kepala Desa Tirtajaya, Bambang Subagio mengaku lebih bersemangat karena desa Tirtajaya dipilih sebagai Kampung Pengawas Pemilu.

Baca: Ini Sejarah Salat Tarawih 11 dan 23 Rakaat Serta Dahsyatnya Keutamaannya yang Bakal Didapatkan

Bambang Subagio juga bersama warganya membacakan deklarasi menolak politik uang, menolak berita bohong dan menolak intimidasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 serta Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan mengatakan Kampung Pengawas Pemilu ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Baca: Gadis Sniper Ini Putar Lagu KPop Favorit Sebelum Hadapi Lawan

Harapannya, keberadaan Kampung Pengawas Pemilu ini menjadi proyek percontohan pengawasan pemilu di Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help