Home »

Bisnis

» Mikro

Ekonomi dan Bisnis

Juragan Raja Cendol Akan Isi Materi Pertamina Goes to Campus di Banjarmasin, Begini Sosoknya

Berikan isnpirasi dan pengetahuan persiapkan para mahasiswa untuk siap hadapi dunia kerja sekaligua tumbuhkan jiwa entrepeneur

Juragan Raja Cendol Akan Isi Materi Pertamina Goes to Campus di Banjarmasin, Begini Sosoknya
istimewa
pebisnis sukses muda Founder dan CEO PT JHD Randol Visi Utama, Danu Sofwan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berikan isnpirasi dan pengetahuan persiapkan para mahasiswa untuk siap hadapi dunia kerja sekaligua tumbuhkan jiwa entrepeneur, Pertamina gelar Roadshow Pertamina Goes to Campus.

Pada kegiatan ini tak hanya narasumber dari Pertamina, tapi juga sosok menginspirasi lainnya juga akan dihadirkan.

Akan singgah di Banjarmasin pada Senin (14/5/2018) dan Selasa (15/5/2018), kali ini giliran pebisnis sukses muda Founder dan CEO PT JHD Randol Visi Utama, Danu Sofwan yang akan isi acara sebagai pemateri.

Baca: Ibnu Jamil Digugat Cerai Istri, Mbah Mijan Tulis Cuitan ini Warganet Menduga Tentang Ibnu Jamil

Danu Sofwan merupakan salah satu contoh entrepreneur muda Indonesia yang sukses membangun bisnisnya dari nol dan sudah rasakan jatuh bangun sepanjang perjalanannya.

Pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, tiga puluh tahun lalu ini memiliki bisnis di bidang kuliner jajanan tradisional Indonesia yaitu cendol.

Dengan merek dagang Raja Cendol (Randol), Danu langkah demi langkah membangun bisnisnya dari hanya outlet kecil yang dibuka pertamakali pada Tahun 2014 lalu berkembang menjadi ratusan outlet di berbagai daerah di Indonesia.

Baca: Ini Sejarah Salat Tarawih 11 dan 23 Rakaat Serta Dahsyatnya Keutamaannya yang Bakal Didapatkan

Tak hanya di Pulau Jawa, outlet-outlet Randol bisa ditemukan di banyak daerah seperti di Lombok, Ambon, Lubuk Linggau bahkan hingga ke Merauke dan banyak lagi.

Bahkan outlet-outlet Randol juga menembus lokasi-lokasi pusat perbelanjaan ternama termasuk mall-mall di Indonesia.

Unik dan patut ditiru, diantara visi misi yang dibangun Danu melalui usahanya ini, Danu ingin menunjukkan eksistensi dan pengembangan produk khas lokal Indonesia untuk bersaing ditengah gempuran produk-produk asal luar negeri yang seolah menjadi penguasa di Indonesia.

Baca: Gadis Sniper Ini Putar Lagu KPop Favorit Sebelum Hadapi Lawan

Melalui bisnis Randol, Dani juga berharap bisa menjadi role model untuk mulai momentum bangkitnya kuliner lokal.

Pada gelaran Pertamina Goes to Campus di Banjarmasin nantinya, Danu akan paparkan bagaimana ilmu dan pengalaman yang didapatkannya selama berjuang membangun bisnis Randol pada para insan muda Banjarmasin.

Sedikit bocoran, Danu juga akan berikan tips bagaimana menguasai dan paham betul konsep bisnis dan usaha agar bisa meyakinkan investor dan memulai bisnis tanpa modal.

Jadi bersiap-siap bagi para insan muda mahasiswa di Banjarmasin, gelaran Pertamina Goes to Campus di Banjarmasin akan digelar di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help