Ekonomi dan Bisnis

Kompetisi Yuk Nabung Saham Digelar Lagi, Hadiahnya Makin Banyak

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali gelar Kompetisi Yuk Nabung Saham di Tahun 2018 ini dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik.

Kompetisi Yuk Nabung Saham Digelar Lagi, Hadiahnya Makin Banyak
banjarmasinpost.co.id/acm
Ilustrasi transaksi saham investor Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali gelar Kompetisi Yuk Nabung Saham di Tahun 2018 ini dengan hadiah-hadiah yang lebih menarik.

Hadiah untuk kompetisi yang berlangsung selama sembilan bulan ini juga dibagi menjadi dua kategori yaitu hadiah yang dibagikan setiap tiga bulan dan hadiah full period.

Periode kompetisi dimulai sejak Bulan Maret hingga Nopember 2018.

Baca: Ibnu Jamil Digugat Cerai Istri, Mbah Mijan Tulis Cuitan ini Warganet Menduga Tentang Ibnu Jamil

Untuk hadiah setiap tiga bulan yaitu top up dana rekening saham senilai Rp 300 ribu untuk lima pemenang khusus area Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sedangkan untuk hadiah full period secara nasional, hadiahnya perjalanan kunjungan ke bursa di ASEAN, emas batangan sebesar 5 gram hingga top up rekening saham masing-masing senilai Rp 1 juta.

Komponen penilaian utama dalam Kompetisi Yuk Nabung Saham ini yaitu rasio return of investment (ROI) portofolio saham dan kedisiplinan menabung saham.

Baca: Ini Sejarah Salat Tarawih 11 dan 23 Rakaat Serta Dahsyatnya Keutamaannya yang Bakal Didapatkan

Kategori peserta juga dibagi menjadi dua yaitu investor umum dari seluruh Galeri Investasi BEI dan investor alumni sekolah pasar modal baik reguler maupun non reguler.

Cara mengikutinya yaitu dengan meregistrasikan akun facebook atau twitter peserta dan rutin melaporkan transaksi sahamnya pada aplikasi Kompetisi Yuk Nabung Saham.

Baca: Gadis Sniper Ini Putar Lagu KPop Favorit Sebelum Hadapi Lawan

Dijelaskan Kepala Kantor BEI Banjarmasin, Yuniar, melalui kompetisi ini diharapakan akan mendorong kegiatan edukasi yang berorientasi pada praktek bertransaksi saham dan exposure yang luas dan mendorong pertumbuhan investor.

"Kompetisi Yuk Nabung Saham 2018 untuk memberi apresiasi kepada investor mahasiswa, Galeri Investasi dan investor umum dengan menjadi the real investor," kata Yuniar.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help