Berita Hulu Sungai Tengah

Korban Kebakaran Terharu, Tiba-tiba Dikasih Bahan Bangunan dari Group Medsos Ini

Tiga korban tersebut, H Rizal, Abdul Biris dan Rusmadi. Rumah mereka ludes, akibat kobaran api hingga kerugian ratusan juta

Korban Kebakaran Terharu, Tiba-tiba Dikasih Bahan Bangunan dari Group Medsos Ini
Istimewa
Penyerahan secara simbolis bantuan bahan bangunan oleh anggota Group facebook Kalimantan Peduli, bersama pelajar. Dana untuk bantuan bahan bangunan bagi korban kebakaran di Desa Banua Batung tersebut hasil sumbangan masyarakat yang dihimpun relawan tersebut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tiga warga Desa Jalan Sungai Dalam, Desa Banua Batung, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, telah kehilangan tempat tingal, 5 Mei 2018 lalu.

Tiga korban tersebut, H Rizal, Abdul Biris dan Rusmadi. Rumah mereka ludes, akibat kobaran api hingga kerugian ratusan juta pun dialami. Beruntung, dalam perisatiwa itu tak ada korban jiwa.

Untuk menghibur dan meringankan beban hidup ketiga korban, relawan gabungan dari Group facebook Kalimantan peduli dengan para Pelajar HST, mengunjungi para korban.

Baca: Ahmad Dhani Dilaporkan Lagi ke Polisi Karena Postingan ini, Warganet: Karma Maia dan Sialnya Mulan

Mereka datang untuk menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan berupa seng dan pupuhan sak semen kepada ketiga korban kebakaran tersebut.

Baca: Belum Bayar Utang Puasa Ramadhan? Ini Cara Membayarnya Menurut Ustad Abdul Somad

Muhammad Reza Pahlivie, yang dikenal dengan akun Putra Pandawa, Sabtu (12/5/2018) mengatakan, penyerahan bahan bangunan tersebut dilaksanakan Jumat.

“Bantuan langsung diterima para korban, disaksikan Sekdes setempat. Penyerahakan secara simbolis dilakukan pengurus Kalimantan Peduli dari HST, Muhammad Aswan serta Azwan dari perwakilan pelajar,”kata Reza.

Baca: Diambang Perceraian? Kerabat Dewi Perssik Beberkan Masalahnya, Menyebar Isu Kasus Pelecehan

Aswan pada kesempatan itu mengatakan, bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp 4,4 juta tersebut merupakan hasil penggalangan dana di sejumlah titik jalan. Dana tersebut dihimpun selama dua hari.

“Alhamdulillah, banyak warga HST yang peduli dan mau berbagi dengan memberikan sumbangan seikhlasnya,”katanya.

Dijelaksan, aksi sosial menggalang dana masyarakat untuk korban kebakaran tersebut, sering dilakukan dengan tujuan meringankan beban mereka yang ditimpa musibah.

"Sebelumnya, kami juga telah menyalurkan bantuan masyarakat kepada korban kebakaran di beberapa desa beberapa waktu lalu,” tambah Reza.

Sementara kepedulian para relawan group medsos dan para pelajar ini, disambut haru para korban kebakaran.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian anak-anak muda yang peduli kami. Seberapapun bantuanya, sangat bermanfaat bagi kami, untuk bangkit lagi membangun tempat tingal keluarga,”kata Rusmadi mewakili korban. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help