Saraba Kawa

Pesta Panen Sayuran Organik, Bukti Optimalisasi Sektor Pertanian

Dengan panen ini menjadi bukti bahwa sektor pertanian dan perkebunan di wilayah Kabupaten Tabalong terus diupayakan

Pesta Panen Sayuran Organik, Bukti Optimalisasi Sektor Pertanian
dony usman
Direktur YABN Okty Damayanti (baju putih), Ketua GOW Tabalong Hj Nur Aina Zony Alfianoor (baju hitam) ikut melakukan panen perdana sayuran organik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Panen sayuran yang dikembangkan dengan budidaya organik dilakukan di lahan Kelompok Tani Organik Suka Maju, Desa Kambitin, Tabalong, Sabtu (12/5/2018).

Dengan panen ini menjadi bukti bahwa sektor pertanian dan perkebunan di wilayah Kabupaten Tabalong terus diupayakan agar semakin baik menuju optimalisasi hasil yang berkualitas.

"Sekaligus sebagai indikator sektor pertanian dan perkebunan masih tetap eksis dan menjanjikan bagi masyarakat, khususnya di Bumi Saraba Kawa," ujar Plt Asisten Administrasi Pemkab Tabalong H Nanang Mulkani yang membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persib Bandung vs Persipura Jayapura via Streaming Vidio.com

Disampaikan juga, sebagian besar masyarakat di Tabalong, mata pencahariannya bertumpu pada sektor pertanian dan perkebunan.

Baca: Wow! Legenda Desa Warukin Dibuat dalam Lukisan Mural, Begini Penampakannya

Karena, sektor ini memiliki potensi yang cukup besar sebagai salah satu sumber pendapatan masyarakat.

Baca: Live Streaming Barito Putera vs PSIS Semarang via Streaming Vidio.com Pekan 8 Liga 1 2018

Mewakili Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor, Plt Asisten Administrasi Pemkab Tabalong H Nanang Mulkani menerima secara simbolis hasil panen sayuran organik dari petani
Mewakili Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor, Plt Asisten Administrasi Pemkab Tabalong H Nanang Mulkani menerima secara simbolis hasil panen sayuran organik dari petani (dony usman)

Sekaligus juga potensi yang perlu diolah dan dikembangkan secara terus menerus, agar kedepan sektor ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya pun berharap keberhasilan dengan panen sayuran organik ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan agar hasilnya semakin meningkat.

"Saya pastikan juga bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong akan selalu mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan untuk mengajak masyarakat petani untuk lebih maju dan sejahtera," katanya.

Pengembangan sayuran organik ini merupakan salah satu program dari Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) yang didukung Pemkab Tabalong.

Direktur YABN, Okty Damayanti, mengatakan, lokasi ini merupakan lahan pertama yang dicoba YABN untuk mengembangkan pertanian organik.

Hasilnya, sejak Januari 2018 sudah ada membuahkan hasil, walaupun belum maksimal tapi diharapkan selalu ada progres yang lebih bagus.

Kemudian program ini juga telah menarik minat petani lainnya dengan adanya kelompok tani dari Muara Uya datang untuk melihat langsung proses serta hasil yang didapat.(*/dny)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved